Pertama Kali, Nirina Zubir Rancang Baju Renang untuk Wanita Bertubuh Mungil Seperti Dirinya

Fashion Show Nirina Zubir
Sumber :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

VIVA Showbiz – Aktris Nirina Zubir unjuk kebolehannya dalam acara fashion mode terbesar yaitu Jakarta Fashion Week (JFW) 2023. Menjadi koleborator bersama sahabat lamanya yaitu Kelly Tandiono, Nirina Zubir turut mempersembahkan hasil rancangannya dalam show bertajuk Cruise to Paradise pada tanggal 24 Oktober 2022.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

"Jadi karena cita-cita jadi model gak bisa,  mungkin desainer aja kali ya," kata Nirina Zubir, dalam konferensi perd di Pondok Indah Mall 3, Senin 24 Oktober 2022.

Pada kesempatan kali ini, Nirina membuat pakaian renang yang ditujukan untuk para wanita dengan tubuh kecil seperti dirinya. Bagi sang artis, setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing yang seharusnya tetap bisa membuat mereka percaya diri.

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Nirina Zubir

Photo :
  • Instagram Nirina Zubir

"Mungkin sebenarnya desain kali ini karena orang suka ditanya 'emang lo ada gak pedenya?' Padahal sebenarnya setiap orang tuh memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing," ujarnya.

Lagu "Jangan Pernah Menyerah" Lenny Hartono Nyaris Bersanding "Kita Bikin Romantis"

Nirina Zubir membuat dua rancangan baju renang dengan warna yang terang untuk memberikan kesan semangat dan ceria bagi para wanita.

Rancangan pertamanya dibuat untuk menampilkan lekukan tubuh para wanita yang memiliki postur kecil dan kurus. Sementara rancangan kedua dibuat lebih tertutup sehingga bisa dipakai oleh wanita muslimah.

Jakarta Fashion Week 2023

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

"Desain kali ini tuh tentang dua hal yang Nirina sampaikan, pertama menunjukan gak apa-apa seperti saya, yang flat in every way," kata Nirina Zubir.

"Jadi ada dua design yang pertama untuk memberikan curve dan yang satu lagi untuk mewakili para muslimah jadi itu (bajunya) tertutup penuh," jelasnya.

Pengalaman pertamanya merancang busana ini memberikan kesenangan dan tantangan tersendiri bagi pemain film Heart tersebut. Di tengah kesibukannya menjalani aktivitas di dunia hiburan, Nirina Zubir berharap hasil karyanya ini bisa diterima oleh para wanita dan mendukung campain Empowering Women yang diusung oleh Kelly Tandiono.

"Semoga design yang Nirina buat ini bisa mewakili para wanita untuk merasa 'ini tuh gue banget' gitu," kata Nirina.

Namun pengalaman pertamanya ini belum membuat Nirina lantas ingin segera menjadi seorang perancang busana profesional. Ia merasa harus lebih banyak belajar dari teman-teman terdekatnya.

"Kalau ditanya jadi designer, wah saya lihat lagi nanti soalnya sebelah kanan kiri saya ini jauh lebih ciamik," ujar Nirina Zubir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya