Bullying Hingga Prostitusi, 6 Artis Korea yang Pernah Terlibat Skandal

Kim Garam
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Reputasi atau citra seseorang sangat berpengaruh saat menjadi artis. Namun, tidak sedikit deretan artis Korea yang terlibat dalam skandal dan kontroversi dalam dunia hiburan. Berbagai skandal yang terlibat, seperti penggunaan obat-obatan terlarang, perundungan (bullying), percintaan, hingga prostitusi.

Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita Bukan Orang Sembarangan, Ini Buktinya

Berikut ini deretan artis Korea yang terlibat skandal di dunia hiburan Korea Selatan.

1. Seungri

Katakan Tidak pada Tindakan Bullying di Lingkungan Sekolah

Seungri eks BIGBANG.

Photo :
  • Koreaboo

Skandal yang melibatkan nama mantan anggota BIGBANG ini disebut-sebut sebagai salah satu kasus kriminal terbesar dalam sejarah K-Pop. Skandal itu terkenal dengan nama ‘Burning Sun’, yakni nama sebuah klub. Seungri terbukti mengatur layanan seksual untuk calon investor dan klien kaya dalam klub tersebut.

Michelle Ziudith Tegas Tolak Nikah Beda Agama: Tanggung Jawabnya Besar!

2. Ji Soo

Ji Soo.

Photo :
  • Koreaboo

Aktor Korea ini ramai dirumorkan melakukan perundungan atau bullying, bahkan terparah dengan adanya dugaan pelecehan seksual yang dikatakan oleh korban. Pihak agensi telah meminta maaf kepada para korban. Namun, mereka membantah rumor pelecehan seksual itu tidak benar.

3. Yunho

Yunho TVXQ

Photo :
  • Soompi

Anggota grup TVXQ itu kedapatan mengunjungi bar ilegal, melanggar aturan jarak sosial COVID-19, serta melarikan diri dari pihak berwenang saat kepergok di tempat hiburan dewasa. Namun, pihak agensi membantah pernyataan itu, menurut mereka penyanyi itu tidak melakukan kesalahan apa pun, selain aturan jarak sosial.

4. Kim Seon Ho 

Kim Seon Ho.

Photo :
  • Allkpop

Aktor pemeran drama Korea Hometown Cha Cha Cha itu dituding melakukan pemaksaan aborsi pada mantan pacarnya. Hal itu membuatnya dikeluarkan dari iklan dan proyek lainnya. Ia pun telah meminta maaf untuk para penggemar.

Kim Garam

Photo :
  • Soompi

Mantan anggota LE SSERAFIM, Kim Garam, menyita perhatian usai skandal bullying yang pernah dilakukannya hingga membuat seorang siswa mencoba bunuh diri. Walaupun pihak agensi telah membantah berita yang beredar, namun Kim Garam memilih mundur dari grup dan hiatus. Baru-baru ini ia baru debut albumnya berjudul Fearless.

6. Park Hye Soo

Park Hye Soo

Photo :
  • Koreaboo

Park Hye Soo terlibat kasus bully semasa SMP yang diungkapkan oleh salah seorang netizen. Bahkan, beberapa netizen Korea menandatangani petisi agar Park Hye Soo didepak dari pemain drama Korea Dear M.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya