21 Tahun Jalani Pernikahan, Iis Dahlia: Setelah 15 Tahun Baru Enak

Iis Dahlia dan suami.
Sumber :
  • Instagram/isdadahlia

VIVA Showbiz – Pedangdut Iis Dahlia merayakan ulang tahun pernikahannya dengan sang suami, Satrio Dewandono, yang ke 21 tahun pada Kamis 3 November 2022. Pasangan ini resmi menikah pada 3 November 2001 silam.

Kartika Putri Nangis Saat Ditingal Habib Usman ke Uzbekistan

Pada saat ditemui awak media, Iis Dahlia mengungkapkan bahwa banyak hal yang sudah ia lalui bersama sang suami selama 21 tahun terakhir ini. Satu hal yang pasti, Iis merasa bahwa kehidupan pernikahan yang ia lalui bersama Satrio tidak semuanya enak. Namun keduanya bisa melewati setiap fase bersama-sama. Yuk, scroll untuk cerita lengkapnya.

“Hari ini kita ulang tahun pernikahan ke-21 tahun. Banyak hal, banyak artinya karena kan 21 tahun kalau anak aja udah dewasa ya. Jadi kita sudah banyak melewati hal lah, gak semuanya enak,” kata Iis Dahlia ditemui dalam acara grand opening Sushi Ya, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Tidak mengelak, Iis mengaku baru bisa menikmati enaknya masa pernikahan setelah berusia 15 tahun. Menurutnya, ketika pernikahan sudah berusia 15 tahun ke atas, maka akan saling mengerti dan saling menerima kekurangan. Menurut Iis, dua hal itu sangatlah penting untuk membuat pondasi pernikahan tetap kokoh. 

Iis Dahlia

Photo :
  • IG @isdadahlia
Bakal Nikahi Wiwiet Tatung, Anwar Fuady Ungkap Jatuh Cinta di Usia Senja Beda Rasanya

“Ternyata pernikahan itu setelah 15 tahun lah baru enak. Jadi kalau rumah tangga sabar ya. Karena kalau udah 15 tahun ke atas tuh sudah bisa mengerti, menerima kekurangan. Itu yang terpenting,” ujarnya.

Sekali lagi, Iis menegaskan bahwa saling menerima kekurangan pasangan adalah hal penting dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Berdasarkan pengalamannya, wanita kelahiran Indramayu itu mengaku bahwa kunci nyaman keluarga adalah saling memahami dan menerima.

“Kalau kelebihannya gak usah diomong lah pasti semua orang suka. Tapi menerima kekurangan itu yang kita bisa menerima ikhlas kekurangan pasangan, itu yang akhirnya kita nyaman,” ucap Iis.

Sebagai informasi, kini Iis telah hidup bahagia bersama suami dan kedua orang anaknya, Salsha dan Devano Danendra. Sang putra, Devano, kini bahkan mengikuti jejak sang ibu dengan berkarier di dunia hiburan Tanah Air dengan menjadi aktor dan penyanyi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya