Kondisi Terkini ICE BSD Usai Mendapat Ancaman Bom

Kondisi ICE BSD usai mendapat ancaman bom
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Showbiz – Para pengunjung konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY: JAKARTA – THE LINK’ hari ini dibuat geger dengan adanya ancaman bom. Ancaman bom tersebut berupa surat soal beberapa lembar kertas berisi tulisan ancaman bom tersebut.

Berbagai Amunisi di Gudang Peluru yang Terbakar di Bogor: Kaliber Kecil Maupun Besar

Ancaman itu bertuliskan: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP". Informasi tersebut diunggah di media sosial twitter akun @Ryuchalis. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Namun, cuitan twitter yang diunggah telah dihapus oleh akun tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, akun twitter itu mengunggah gambar berupa 4 buah surat.

Amunisi Kadaluarsa Meledak di Ciangsana Berusia 10 Tahun, Harusnya Sudah Dimusnahkan

Surat pertama bertuliskan, "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S, 11 Orang, 3 Mobil TNT dan TATP".

Surat ancaman kedua, yaitu: "Akan dimulai pada pukul 03.00 WIB, mobil datang pada pukul 03.00 WIB dan eksekusi dimulai pukul 06.00 WIB. bom akan dilapisi kain merah, putih, hitam. Mereka akan memakai pakaian hitam putih dan akan masuk ke dalam kerumunan. Tolong saya dan keluarga,"

Kapolda Metro Jaya: Kalau Ada Bahan Peledak Jangan Diutak-atik, Segera Lapor!

Surat ketiga, berisi:  "Saya dan keluarga dipaksa untuk mengikuti aksi ini oleh sekelompok orang yang tergabung suatu organisasi. Terdapat ratusan gram bahan peledak berjenis TNT dan TATP yang akan siap pakai. Saya mohon kepada siapapun yang menemukan surat ini untuk hentikan aksi ini, saya mohon selamatkan keluarga saya" .

"Kepada siapapun yang menemukan surat ini tolong hentikan aksi biadab yang akan dilaksanakan pada 4 November di ICE BSD dan acara akhir tahun di Gelora Bung Karno" Terakhir, "Tolong Saya dan Keluarga!!!".

Lantas bagaimana kondisi terkini di ICE BSD, berdasarkan pantauan VIVA.co.id, area ICE BSD masih tetap dijaga ketat oleh pihak kepolisian yang terus bersiaga di lokasi tersebut.

Sejumlah petugas juga terlihat berkeliling di area konser dengan membawa anjing pelacak K-9. Namun di sisi lain NCTZen sendiri terlihat sempat berkerumun namun kondisi hingga siang hari ini sudah kembali normal.

Sementara itu berdasarkan pengakuan NCTZen yang hadir siang hari ini mereka berharap agar konser hari pertama yang dijadwalkan pukul 19.00 WIB bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga lancar, tidak ada halangan. Semoga NCTZen juga bisa menikmati konser dengan tenang,” kata Nita salah satu pengunjung.

“Semoga aman selalu,” kata Debora.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan lokasi konser boyband grup asal Korea itu sementara aman dan terkendali.

“Dipastikan itu situasi sementara aman di tempat acara tidak ditemukan benda mencurigakan," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 4 November 2022.

Hal ini dipastikan setelah aparat menyisir lokasi konser. Pengecekan dibantu dengan menggunakan anjing pelacak alias K-9. Tim gegana juga sudah melakukan sterilisasi lokasi.

Zulpan mengatakan, seluruh Standar Operasional Prosedur pemeriksaan dilakukan. Dia juga menambahkan konser NCT127 itu akan tetap digelar.

“Iya, sampai saat ini (konser tetap digelar)," ucap Zulpan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya