Bantu Anak-anak Belajar Musik, Ed Sheeran Alokasikan Dana Sebesar Rp 17,7 M

Konser Ed Sheeran di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA Showbiz – Kabar penuh inspirasi baru saja datang dari Ed Sheeran, penyanyi The Shape of You ini berhasil menyumbangkan sejumlah dananya untuk membantu anak-anak belajar musik. Ed Sheeran memberikan kembali kepada masyarakat, apa yang telah ia peroleh sejak mempertahankan karier suksesnya selama ini di bidang musik.

Gak Bisa Setop Kegiatan, Ternyata Ini Support System Ariel NOAH

Penyanyi berusia 31 ini telah mendonasikan hampir £1 juta atau sekitar Rp 17,7 miliar untuk membantu anak-anak kecil memperdalami seni musik setelah 'dampaknya' pada hidupnya.

Kemurahan hati penyanyi 'Perfect' yang luar biasa ini terungkap dalam akun baru yayasan amal Sheeran. Dana tersebut dialokasikan ke The Framlington Foundation Trust sebesar £500k (500 pounsterling) untuk membantu musisi muda yang bercita-cita tinggi.

4 Bulan Hiatus, Ariel NOAH: Tetep Capek Sama Aja Kayak Kerja

Ed Sheeran

Photo :
  • instagram @teddysphotos

Seorang sumber mengatakan, “Ed tidak pernah melupakan perjuangannya untuk mencapai puncak dan pengaruh musik dalam hidupnya. Sungguh fantastis dia membantu dengan cara ini.”

Alan Walker Banjir 15 Ribu Pesan WhatsApp dalam 2 Jam dari Penggemar Indonesia

Bagi musisi muda yang ingin belajar musik namun terkendala biaya, kalian dapat mendaftar ke badan amal yang berada di bawah naungan Ed Sheeran Suffolk Music Foundation, atau ESSMF untuk pendanaan instrumen, ruang latihan, dan pertunjukan.

Tidak hanya itu, diketahui Ed juga menyumbangkan sejumlah dananyake departemen musik di Thomas Mills High School di Framlingham untuk melengkapi peralatan musik.  Di lembaga pendidikan tersebut, Ed sempat belajar menulis lagu dan bertemu dengan sang istri Cherry Seaborn. Pada tahun 2021 sekolah menerima 30 ribu dari ESSMF.

Ed, yang diperkirakan bernilai 180 juta poundsterling, berkata, “Alasan saya melakukannya di Suffolk adalah [karena] itu adalah area tempat saya dibesarkan, saya masih tinggal di sini dan saya belajar cara memainkan musik di sini dan saya merasa seperti saya sudah mendapat banyak dukungan dari daerah dan saya merasa seperti saya ingin memberikan beberapa dukungan kembali."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya