Pengakuan Daniel Mananta Ngobrol Bareng UAS: Aduh Kenapa Keringet Gue Dingin Banget

Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Daniel Mananta
Sumber :
  • Instagram: ustadzabdulsomad_official

VIVA Showbiz – Beberapa waktu belakangan ini publik menyoroti kedekatan antara Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad atau dikenal UAS. Keduanya menjadi sorotan setelah Daniel Mananta mengundang UAS untuk tampil di podcast miliknya.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Pertemuan UAS dan Daniel Mananta kala itu membuat publik merasa begitu tenang. Lantaran keduanya yang datang dari background berbeda berbicara satu sama lain tentang pandangan hidup keduanya tampak begitu saling toleransi.

Tak sampai di situ saja belum lama ini Daniel Mananta dan istrinya, Viona mengunjungi kampung halaman UAS di Pekanbaru. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Daniel Mananta juga terlihat khusyuk mendengar kajian yang disampaikan oleh UAS.

Ilmuwan NASA Masuk Islam Usai Dipecat Setelah Melihat Mukjizat Malam Lailatul Qadar

Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Daniel Mananta

Photo :
  • Instagram: ustadzabdulsomad_official

Tidak sedikit dari netizen yang kemudian berdoa agar Daniel Mananta mendapatkan hidayah dan memeluk agama islam. Ramainya tentang kabar Daniel Mananta dan UAS membuat dirinya diundang dalam podcast Kasisolusi yang ditayangkan pada Kamis malam 17 November 2022.

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

Dalam podcast itu, Daniel Mananta mulai menjalin hubungan baik dengan UAS saat suami dari Viona itu mengetahui kabar UAS yang tidak diperkenankan masuk ke Singapura.

Daniel merasa bahwa ada arahan dari Tuhan untuk bertemu dan berbincang dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Semenjak saat itu, Daniel berusaha menghubungi UAS dengan tujuan untuk diundang ke podcastnya.

"Ketika gue interview UAS, itu gue blank seblank-blanknya. Ada satu momen dimana UAS lagi bercerita gue cuma aduh ini kenapa keringat gue dingin banget, ini tangan gue dingin banget, ini kok tangan gue ngerasa kesemutan. Terus tiba tiba UAS diem, aduh Niel pertanyaan berikutnya apa nih, gue langsung ngomong aja," kata Daniel Mananta dikutip dari YouTube kasisolusi.

Semenjak podcast tersebut, respons dari masyarakat sangat lah positif hingga hubungan Daniel dan Uas pun semakin baik. Kemudian, Uas mengajak Daniel ikut ke Pekanbaru.

Daniel mengakui sebelum pergi, ia dan istrinya, Viola sempat berdoa terlebih dahulu agar diberi petunjuk jalan mana yang baiknya mereka pilih. Keduanya pun akhirnya ikut berangkat ke Pekanbaru tanpa kru dan tanpa membuat konten.

"Gue cuma pengen bener-bener pengen ngebangun hubungan sama UAS. Kapan kita terakhir membangun hubungan sama orang tanpa kita kontenin?" ujar Daniel Mananta.

Dalam podcast tersebut Daniel Mananta juga membahas pandangannya tentang agama islam.

"Jadi di mata lu Islam itu apa? Sesuatu yang kudus," kata Daniel.

Di akhir pembicaraan itu, Deri selaku host dari podcast tersebut sempat bertanya mengenai kabar Daniel Mananta mualaf.

"Bang, sebenernya lu mualaf apa enggak sih?," tanya Deri.

Mendapati pertanyaan itu, Daniell Mananta punya jawaban tersendiri.

"Emm.. Kita tunggu setelah ini tetap di kasisolusi," jawab Daniel Mananta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya