Muncul Lagi Cuitan Menghina Iriana Jokowi, Disebut Seperti Tukang Jamu

Ibu Negara Korsel dan Ibu Iriana Joko Widodo
Sumber :
  • twitter

VIVA Showbiz – Baru-baru ini netizen Indonesia sedang dibuat geram karena seorang komikus asal Yogyakarta yang melakukan penghinaan terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo melalui cuitannya di Twitter.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

Belum reda kekesalan yang dirasakan oleh netizen, muncul akun Twitter @Akun__ke3 yang juga melakukan hal yang sama terhadap Iriana Jokowi. Kali ini, pemilik akun tersebut secara terang-terangan menyebutkan bahwa penampilan Ibu Negera itu seperti tukang jamu.

"Kek tukang jamu, maaf. Ini menurut saya," cuit akun tersebut.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Netizen singgung penampilan Iriana Jokowi.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Kalimat tersebut dilontarkan oleh pemilik akun untuk mengomentari video Iriana Jokowi yang sedang dalam sebuah rapat. Iriana mengenakan kebaya berwarna oren dengan rambut yang disanggul rapi.

Sendi Sespri Iriana Jokowi Potensial Jadi Bintang Baru di Peta Persaingan Pilwakot Bogor

Berdasarkan penelusuran VIVA, akun yang menghina Iriana tersebut memang banyak mengkritik pemerintahan melalui cuitannya, termasuk berkomentar soal Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Presiden Joko Widodo.

Cuitannya tersebut lantas mengundang emosi para netizen yang tidak terima atas penghinaan kepada Iriana.

"Yaelah, ini lagi satu. Tar diciduk baru tau rasa minta maaf. Pake medsos otak jg dipake kali," komentar salah satu netizen.

"Koq senang menghina orang sih pak? Apalagi ini menghina seorang ibu. Anda gak punya ibu? Gimana rasanya kalo ada orang ngatain ibu anda seperti ucapan anda?" timpal yang lainnya.

"Tidak sadar, hanya karena kebencian terhadap seseorang malah menghina dan tidak bangga dengan kebudayaan Indonesia," kata yang lainnya.

Cuitan netizen rendahkan Iriana Jokowi

Photo :
  • Twitter

Sebelumnya ada juga cuitan dari pemilik akun Twitter @KoprofilJati yang mengunggah foto Iriana bersama istri Presiden Korea Selatan yaitu Kim Keon Hee, yang bertemu saat puncak acara G20 di Bali beberapa waktu yang lalu. Pemilik akun tersebut menuliskan keterangan foto yang dianggap merendahkan dan menghina Ibu Iriana.

"'Bi, tolong buatkan tamu kita minum ya,' 'Baik, Nyonya'," cuitnya di unggahan yang telah dihapus itu.

Hal tersebut lantas mengundang amarah para netizen termasuk kedua putra Presiden Joko Widodo yaitu Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Pemilik akun tersebut segera menghapus unggahannya dan memberikan pernyataan maaf atas unggahannya yang disebutnya menyebabkan salah paham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya