Kondisi Kesehatan Ki Joko Bodo Sebelum Meninggal, Sempat Sakit dan Sulit Berjalan

Ki Joko Bodo
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari mantan paranormal kondang Ki Joko Bodo yang baru saja dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa, 22 November 2022. Ki Joko Bodo menghembuskan napas terakhirnya pada sekitar pukul 09.57 WIB pagi di usia 57 tahun dan kabar tersebut dibenarkan oleh putrinya Ayda Prasasti

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, pada beberapa waktu lalu Ki Joko Bodo sempat dikabarkan mengalami sakit hingga dirinya kesulitan untuk berjalan. Kondisi kesehatan dari pria yang sudah hijrah menjadi paranormal itu juga sempat diunggah oleh akun bernama @leotanimaju di TikTok. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Sempat sakit dan kesulitan berjalan

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dan Pencernaan Lancar dengan Buah Delima

Ki Joko Bodo sempat sakit dan kesulitan berjalan

Photo :
  • TikTok @leotanimaju

Dalam unggahannya tersebut, kondisi kesehatan pria yang memiliki nama asli Agus Yulianto itu diperlihatkan oleh sang pemilik akun di mana tubuhnya terlihat lebih kurus. Bahkan sampai harus menggunakan tongkat yang dipegangnya sebagai alat bantunya untuk berdiri dan berjalan. 

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Ki Joko Bodo mulai sakit pada akhir tahun 2020 lalu yang diketahui sakitnya disebabkan karena terjatuh dari kamar mandi. Sehingga menyebabkan kakinya menjadi bengkak dan sulit untuk berjalan. 

Namun, sempat beredar juga kabar bahwa sakit yang diderita oleh Ki Joko Bodo digadang-gadang sebagai akibat dari dirinya yang telah diguna-guna oleh orang. Akan tetapi, kabar miring tersebut langsung ditepis oleh sang anak, Ayda Prasasti yang menyebut bahwa sang ayah bukan sakit karena diguna-guna melainkan karena penyakit asam urat yang dideritanya. 

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Menurut penuturan Ayda Prasasti yang dilansir dari pemberitaan yang beredar di media, sang ayah memang memiliki riwayat penyakit asam urat sejak lama. Maka dari itu, saat asam uratnya kambuh karena makanan yang memicunya menjadi sakit, mantan paranormal kondang pada masanya itu jadi kesulitan untuk berjalan. 

Kondisi Ki Joko Bodo pun diketahui sempat kembali pulih dan baik-baik saja, bahkan disebutkan juga sudah bisa berjalan lagi. Namun, kini pria berusia 57 tahun yang memutuskan untuk hijrah dan lebih mendalami ilmu agama tersebut sejak beberapa tahun lalu telah tutup usia dan berpulang kepada Sang Pencipta dan meninggalkan dunia untuk selama-lamanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya