Anak Ki Joko Bodo Ungkap Alasan Dibalik Hijrahnya Sang Ayah

Ki Joko Bodo
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA Showbiz – Ki Joko Bodo meninggal dunia pada usia 57 tahun, Selasa 22 November 2022 sekitar pukul 09.57 WIB. Kabar duka itu dibenarkan oleh putri Ki Joko Bodo, Ayda Prasasti, saat dihubungi awak media.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

"Iya betul. Meninggalnya sekitar jam 09.57 WIB," kata Ayda Prasasti. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Nama Ki Joko Bodo sudah lama dikenal publik Tanah Air, terlebih di dunia supranatural. Paranormal yang sering berpakaian serba hitam dan berambut gondrong itu dikenal sebagai sosok yang erat dengan dunia mistis.

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi

Namun, ia memutuskan untuk berhenti dari dunia supranatural dan mantap hijrah dan mendekatkan diri dengan Agama Islam. Hal itu diungkapkan anak perempuannya, Ayda Prasasti Paraningratu saat hadir di acara For You Fage (FYP) yang tayang di salah satu stasiun televisi.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Kepada para host, Raffi Amad dan Irfan Hakim, Sasti mengatakan, sang ayah telah benar-benar bertaubat.

"Ayah aku enggak pernah ngomong ada momen titik balik. Tapi ayah selalu bilang kalau misalkan manusia setiap harinya tuh berhijrah ke arah yang lebih baik. Dan dia memutuskan untuk kembali lagi ke agamanya," ungkap Sasti di acara For Your Pagi, dikutip dari salah satu tayangan YouTube, Selasa, 22 November.

Berdasarkan penuturan Sasti, Ki Joko Bodo sudah benar-benar mantap mempelajari ilmu agama. Bahkan ia sudah sepenuhnya meninggalkan dunia paranormal.

Menurut Sasti, hal itu dilakukan sang ayah lantaran Ki Joko Bodo telah memahami betapa pentingnya kehidupan setelah dunia, yakni alam akhirat.

"Karena beliau sudah ibaratnya berpikir dunia terus nih yang dikejar. Kayak mau investasi untuk di akhirat gitu," ujarnya.

Sasti pun mengaku bahagia melihat sang ayah yang sangat ia cintai mampu berubah jadi lebih baik dan meninggalkan masa lalunya. Bahkan, Sasti mengaku, momen tersebut sangat ia nantikan. “karena dengan ayah seperti ini, lebih punya waktu dengan keluarga," tuturnya Sasti.

Menurutnya, sejak kecil ia tak banyak memiliki waktu bersama sang ayah lantaran kesibukan Ki Joko Bodo dengan dunia paranormal.

"Dulu sering pergi entah ke mana, bisa sampai berbulan-bulan. Enggak ada kabar. Kalau ke sekolah teman-temanku bawa orang tuanya, ayahku mana?" paparnya

Sebelum berpulang, Ki Joko Bodo juga dikabarkan telah mengubah rumah praktiknya yang diberi nama Istana Wong Sintinx menjadi masjid. Rumah yang dulu digunakan untuk praktik paranormal itu kini telah diwakafkannya. Istana Wong Sintinx itu kini telah menjelma menjadi Masjid Al Umar.

Ki Joko Bodo

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya