Usai Attack on Titan, Hajime Isayama Ungkapkan Tak Akan Tulis Manga Baru

Hajime Isayama
Sumber :
  • Anime Galaxy

VIVA Showbiz  – Attack on Titan menjadi salah satu komik Jepang terpopuler. Komikus Hajime Isayama mengungkapkan saat ini tidak akan menulis manga baru lagi setelah Attack on Titan.

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Kabar itu dibagikan lewat wawancara Hajime Isayama saat menghadiri New York Comic Con beberapa waktu lalu. Sang mangaka disebut saat ini tidak memiliki rencana untuk menulis manga lainnya.

Attack on Titan 

Photo :
  • imdb
Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

"Dia sama sekali tidak punya rencana untuk menulis judul manga lainnya," ucap Hajime Isayama.

Pembuat komik Hajime Isayama pun mendukung keputusannya. Sebagian besar mendorong penulis untuk beristirahat setelah mendedikasikan hidupnya untuk serial Attack on Titan selama 12 tahun.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Hajime Isayama yang muncul untuk pertama kalinya di Amerika Serikat pada 19 November itu, ditanyakan oleh penggemar mengenai bagaimana kamu mengakhiri Attack on Titan sejak awal?

"Saya masih berjuang di titik ini tentang bagaimana mengakhiri Attack on Titan. Saya sangat menyesal mengenai hal itu," tulisnya.

Dia mengaku membaca reaksi pencinta manga tentang akhir manga kontroversial Attack on Titan. Bahkan tetap menyambut Isayama dengan 'tangan terbuka'.

Dengan berlinang air mata, Hajime Isayama berterima kasih kepada penggemar manga atas dukungannya terhadap komik yang tiada henti.

"Dengan perasaan yang berat, saya turun untuk waktu yang lama sampai kemarin ketika saya bertemu dengan fans selama sesi penembakan. Fans mengatakan kepada saya bahwa endingnya bagus dan mereka menyukai endingnya. Itu membuat saya bahagia," sambungnya.

Nama-Nama Karakter dalam Attack on Titan

Photo :
  • vstory

"Saya datang ke New York adalah hal yang luar biasa. Ini pengalaman yang berarti buat saya," sambungnya lagi.

Debut Hajime Isayama menciptakan manga Attack on Titan di usia yang baru menginjak 19 tahun. Awalnya, ia membuatnya sebagai manga one-shot setelah 65 halaman, tapi mengubah ceritanya menjadi serial yang terbit di majalah mingguan Shonen pada 2009.

Serial ini berakhir pada 2021, tetapi beberapa penggemar menyatakan frustasi tentang akhir cerita dengan perubahan dramatis pada sosok protagonis Eren Yeager.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya