Dikta Akhirnya Blak-blakan Ungkap Alasan Keluar dari Yovie & Nuno

Pradikta Wicaksono
Sumber :
  • IG @dikta

VIVA Showbiz – Pradikta Wicaksono atau yang akrab disapa Dikta, sempat mengejutkan publik karena meninggalkan grup Yovie and Nuno yang telah membesarkan namanya. Dikta hengkang dari grup pada 1 Juni 2022 lalu dan mengundang banyak rumor yang mengatakan telah terjadi pertengkaran antara Dikta dengan grup tersebut.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Enam bulan berlalu, Dikta akhirnya menceritakan alasannya pergi dari Yovie and Nuno. Pria 36 tahun tersebut membantah kabar bahwa ia telah bertengkar dengan Yovie Widianto dan terlalu tidak ingin bernyanyi lagi. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Rupanya, alasan utama sang vokalis keluar dari grup band itu adalah bentroknya jadwal manggung Yovie and Nuno dengan pekerjaan utama Dikta.

Ini Alasan Dikta Telah Khatam Al Quran Sebelum Lulus SD

“Terakhir sebelum gua keluar kan, vokalis gua yang satu keluar juga, gua sendiri di situ. Nah, pas kemarin COVID-19, vacum dong semua, restart semua. Gua mulai ngelakuin apa, nyari apa, gua kerja segala macem,” ungkap Dikta, dikutip dari YouTube VINDES pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Dikta Yovie and Nuno

Photo :
  • IG @dikta
Jalan Menuju Kebaikan, Habib Jafar Gaet Desta dan Eca Aura

“Ya, Alhamdulillahnya, ya gua dapat pekerjaan, kayak syuting segala macam. Nah, ketika covid udah mulai membaik, bentrok jadwalnya,” lanjutnya.

Dikta mengatakan bahwa tidak ada anggota band yang protes soal bentrok jadwal itu dan keputusan memang diambil murni karena kehendak Dikta.

“(Anggota Yovie & Nuno) Nggak protes. Gua nya kayak ‘gimana nih ya’, gua nggak mau menyusahkan aja,” ujarnya.

Dikta bahkan sudah menyampaikan langsung kepada Yovie Widianto bahwa jadwal pekerjaannya dengan band tersebut tidak memiliki kecocokan.

“Mas, kayaknya nggak bisa nih. Kayaknya nggak ketemu,” kata Dikta kepada Yovie.

Yovie And Nuno

Photo :
  • VIVA/ Putri Dwi Rahmadani

Setelah hengkang dari grup, Dikta tetap menjalin hubungan baik dengan para anggota Yovie & Nuno. Ia juga masih menjalin komunikasi dengan teman-temannya yang telah bersama selama 15 tahun itu.

Dikta mengaku telah menciptakan berbagai kenangan yang sangat indah bersama Yovie & Nuno. Maka dari itu, ia tidak merasakan kerinduan yang berarti kepada grup itu apalagi penyesalan.

“Gua tuh ngerasa, gua dan Yovie & Nuno itu kenangannya bagus gitu. Jadi, bukan kangen itu. Kalo kangen tuh buat gua kayak ‘ah gua kangen juga nih, kenapa gua harus kayak gitu (meninggalkan grup)’. Tapi, kalau gua sama Yovie & Nuno ya bagus," jelasnya.

Keluarnya Dikta dari grup dengan cara yang baik tanpa ada pertengkaran pun membuatnya tetap bisa bertemu dan berteman dengan para anggota Yovie and Nuno ke depannya.

"Jadi, kapan pun gua mau ngeliat Yovie & Nuno atau ketemu mereka, gua nggak kenapa-kenapa,” pungkas Dikta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya