3 Hari Lagi Nikah, Respons Kaesang Ditanya Soal Deg-degan Malah Bikin Ketawa

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • IG @kaesangp

VIVA Showbiz – Tiga hari lagi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal sah menjadi suami istri. Beragam persiapan pernikahan sudah dilakukan, lantas bagaimana dengan persiapan mental dari Kaesang saat menjalani akad nikah?

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Presiden Jokowi sendiri mengungkapkan persiapan sudah 99 persen. Venue atau lokasi hampir rampung disiapkan. Seserahan, undangan, serta suvenir sudah disiapkan sang pemilik hajat. Erina Gudono telah menjalani prosesi pingitan atau dipingit selama seminggu.

Sementara itu, Kaesang Pangarep disibukkan dengan persiapan pernikahan. Mulai dari perawatan, gladi bersih prosesi akad nikah dan panggih manten, sampai meninjau persiapan bersama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang dan Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Saat ditanya apakah dirinya deg-degan, terkait pernikahan yang tinggal menghitung hari, Kaesang hanya menjawab singkat pertanyaan tersebut. Respons singkat dan padat itu seketika memecah tawa orang-orang yang ada di sekitarnya.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"Ndak ik (Nggak kok)," jawab Kaesang singkat dan padat.

Jawaban itu seketika membuat awak media terdiam sesaat dan akhirnya tak kuasa menahan tawa. Kaesang pun berceletuk sebagai responsnya, "Nah, kan bingungkan jawab apa," lanjutnya.

Kaesang juga menyampaikan pesan dari kedua orang tuanya dan sang kakak. Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Widodo memberi semangat kepada putra bungsunya. Begitu juga Gibran yang memberikan motivasi untuk adiknya.

"Pesan khusus dari orang tua? Ada, semangat. Pesan khusus dari Mas Wali, tetap kerja keras, kan saya yang kerja," ujarnya. 

Kaesang dan Erina gunakan konsep prewedding dengan kain tenun NTT

Photo :
  • Instagram @kaesangp

Kaesang sendiri pada Rabu, 7 Desember 2022 meninjau persiapan acara resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran. Ia juga mengikuti wilujengan memohon doa keselamatan untuk kelancaran acara pernikahan.

"Tadi habis wilujengan ya, syukuran serta memohon keselamatan, kelancaran juga untuk acara nanti di hari Minggu," kata Kaesang usai Wilujengan, Rabu, 7 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya