Faisal Hamudi, Sosok Anak Difabel Berprestasi yang Sempat Bikin Raffi Ahmad Menangis

Faisal Ahmad Hamudi
Sumber :
  • Instagram @faisalhamudi

VIVA Showbiz – Seorang anak difabel berprestasi, Faisal Ahmad Hamudi atau Faisal Hamudi ternyata sempat membuat Raffi Ahmad menangis. Bocah berusia 11 tahun itu lahir tanpa memiliki kaki kiri dan kedua lengan.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Faisal bercerita, ia terlahir dengan anggota badan yang tidak lengkap. Namun sejak kecil, ia mampu melakukan berbagai aktivitas dengan hanya mengandalkan kaki kanan. 

Meski hanya memiliki satu kaki untuk bergerak, Faisal mampu melakukan berbagai macam aktivitas fisik. Seperti apa kisahnya? Simak ulasannya berikut ini.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Kisah Faisal, anak difabel yang berprestasi

Faisal Ahmad Hamudi

Photo :
  • YouTube Denny Sumargo
Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Faisal Ahmad Hamudi merupakan bocah difabel yang berprestasi. Sejak lahir ia tak memiliki kaki kiri dan kedua tangan. Meski begitu, kedua orang tuanya ikhlas dengan kelahiran anaknya itu.

“Saya terima apa adanya, ya disyukuri aja Alhamdulillah. Nggak apa-apa, emang mungkin udah takdir saya begini ya dijalani aja. Sampai sekarang Faisal sebesar ini saya rawat, nggak ada kesulitan,” kata ibu Faisal dikutip dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Selasa 20 Desember 2022.

Faisal mengaku ada beberapa teman-temannya yang heran melihat kondisi fisiknya. Namun ia menganggap wajar omongan teman-temannya itu. Hal ini lantaran yang berbicara kepadanya teman-teman sebayanya yang mungkin belum pernah melihat orang seperti dirinya.

“Kalau temen-temen kayak yang baru kenal apa baru ngeliat suka kayak ‘Ih itu tangannya kemana, itu kok nggak ada tangan’, wajar,” ungkap Faisal.

Kata dia, teman-teman yang udah kenal lama dengannya tidak membully. Justru mereka selalu ngajak Faisal bermain, bahkan bisa sampai main bola. 

“Kalau sama temen-temen yang udah lama kenal gitu mereka baik. Malah setiap kemana-mana pasti aku diajak gitu. Dulu kan aku belum bisa main bola, disuruh (temannya) duduk ngeliatin pada main bola gitu,” terang Faisal.

Nggak pernah sakit hati

Saat itu Faisal hadir di podcast Denny Sumargo juga bersama sang kakak. Dari pandangan sang kakak, ketika ada teman lainnya yang ngebully Faisal, teman lamanya akan membela.

“Sekarang juga aku lihat temen-temennya tuh kalau misalnya dia cerita, ketika dia ada yang ngebully dia temen-temennya ngebelain,” ungkap sang kakak Gunawan.

Faisal mengaku hingga sampai ini dirinya tidak pernah merasakan sakit hati yang berlebih. Sebab, ketika ada yang membully-nya, temannya langsung membela. Sehingga tidak sampai parah membully Faisal.

“Kalau kena ke hati nggak pernah. Soalnya aku juga sebelum dikatain sampai bener-bener masuk gitu pasti ada temen aku yang belain,” ujar Faisal.

Berharap Faisal jadi orang inspiratif

Faisal Ahmad Hamudi

Photo :
  • YouTube Denny Sumargo

Sang ibu berharap Faisal menjadi sosok yang bisa menginspirasi banyak orang. Begitu juga sang kakak, ia berharap Faisal bisa menjadi contoh bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

“Saya pengennya Faisal mandiri, bisa mencontohkan ke orang-orang bahwa walaupun Faisal kondisinya seperti ini tapi bisa seperti anak-anak lain,” ungkap ibunda Faisal.

“Sekarang Faisal banyak dikenal di sosial media, kayak di TikTok di Instagram, aku pengen Faisal ini bisa menjadi contoh bagi mereka, penyemangat buat mereka,” jelas sang kakak.

Ia sangat menyukai olahraga, terutama sepak bola, sepedaan dan renang. Dulu Faisal takut tenggelam, namun kini dirinya bisa berenang dengan lancar. Bahkan dia bisa beberapa gaya renang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya