Heboh Aktor A Dilaporkan Gunakan Jasa Broker untuk Bebas Tugas Wamil

Ilustrasi artis A
Sumber :
  • Ilgan Sport

VIVA Showbiz – K-Netz tengah dihebohkan dengan kasus aktor A berusia 20-an yang dituduh menerima pembebasan dari wajib militer. Hal ini menyusul dengan temuan dari Tim Investigasi Gabungan Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul.

Warga Robohkan Rumah Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Jeneponto

Baru-baru ini tim tersebut menemukan aktor berusia 20-an yang muncul dalam film dan drama, terhindar dari wajib militer dengan bantuan broker dinas militer. Broker dinas militer tersebut diketahui menurunkan nilai pemeriksaan fisik aktor A tersebut sehingga dia dibebastugaskan dari wajib militer. 

Tak hanya aktor A berusia 20an saja, tim gabungan tersebut juga menemukan pemain sepak bola profesional dari tim nasional di bawah usia 23 tahun, dan anak-anak dari pejabat tinggi dan pengacara juga menggunakan jasa broker dinas militer agar terbebas dari wajib militer.  

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Saat ini para broker itu telah ditangkap dan tengah diselidiki. Melansir dari laman Ilgan Sport, sebagian besar metode mereka untuk menghindari dinas militer adalah epilepsi terselubung. 

Dalam penyelidikan itu diketahui pihak tim gabungan telah menerima pelaporan dari 10 menjadi 70 dan terkahir 100 orang para calo. 

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

 

Secara khusus, pemain bola voli profesional Jo Jae-seong (dari OK Financial Group), yang diadili sebagai agen layanan sosial (kelas 4 SD) melalui metode yang sama dan menjadi subjek penyelidikan kejaksaan, mengakui kecurigaan tersebut dengan menulis di akun pribadinya. 

“Saya adalah peserta korupsi dinas militer,” tulis dia. 

Pemain voli itu dijadwalkan akan dipanggil untuk diinterogasi oleh jaksa pada tanggal 5 Januari 2023. 

Sebelumnya, pada tanggal 21, kejaksaan menangkap dan mendakwa seorang makelar berusia 40-an yang merupakan tentara karir, tokoh kunci dalam dugaan korupsi di dinas militer, karena melanggar Undang-Undang Dinas Militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya