Jajak Pendapat Ungkap Bahwa Nama Pangeran Harry-Meghan Markle Sudah Buruk di Mata Rakyat Inggris

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • People

VIVA Showbiz – Mayoritas rakyat Inggris percaya bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle seharusnya kehilangan semua gelar dan perlindungan kerajaan mereka setelah perilisan memoar baru Pangeran Harry, "Spare", menurut jajak pendapat baru yang dilakukan Daily Mail baru ini.

Masuk Bursa Cagub Jawa Tengah, Hendi Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan PDIP

Karena semakin banyak kesalahan (atau kebohongan) dalam memoar itu muncul setiap hari, satu dari empat orang yang menonton wawancara Harry dengan Tom Bradby pada Minggu lalu juga mengatakan mereka 'tidak percaya apa pun' yang dia katakan di acara tersebut.

Tetapi, suara warga Inggris terpecah tentang apakah Harry dan Meghan harus diundang ke penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey pada 6 Mei mendatang, dengan 1.500 orang yang disurvei masih sedikit mendukung Raja Charles mengundang Harry & Meghan. 

Unggul di Survei, Dendi Suryadi Figur Potensial jadi Bupati Kukar

Pangeran Harry kembali kenakan seragam militernya

Photo :
  • twitter @Luna_moon64

Jajak pendapat oleh Redfield & Wilton Strategies, atas nama Daily Mail, juga mengungkapkan bahwa serangan Harry terhadap Charles, kakak laki-lakinya William dan saudara iparnya Kate Middleton sama sekali tidak mengubah persepsi publik tentang mereka. Bahkan, jajak pendapat Kate semakin membaik dari tahun lalu. 

Survei Aksara: Persoalan Pengangguran Jadi Masalah Serius Kota Pekanbaru

Jajak pendapat Pangeran William tetap kuat meskipun dituduh menyerang adiknya setelah pertengkaran hebat di mana dia menyebut Meghan Markle 'sulit' dan 'abrasif'.

Anggota parlemen kerjaaan, Tory juga menuntut Harry & Meghan dicabut dari gelar Sussex dan akan mendorong undang-undang untuk menurunkan status kerajaan karena konstituen mereka merasa sangat kecewa dengan pernyataan Harry & Meghan. 

Jajak pendapat baru ini menunjukkan bahwa mayoritas orang setuju dengan mereka. Lebih dari setengah (56%) orang yang ditanya mengatakan bahwa pasangan itu seharusnya telah dicabut semua gelar dan patronase mereka. Hanya seperempat (26%) yang mengatakan bahwa gelar mereka harus dipertahankan.

Pangeran WIlliam dan Kate Middleton tiba di Boston, AS

Photo :
  • People

Dari 1.500 orang yang diwawancara, 85% telah membaca atau mendengar beberapa detail memoar "Spare", yang dirilis pada hari Selasa lalu. 

Harry telah menggunakan bukunya untuk menyerang Raja Charles dan dilaporkan melewati 'garis merah' Raja dengan serangan terhadap Camilla dalam memoarnya.

Kali berikutnya, para bangsawan kemungkinan besar akan bertemu lagi adalah pada bulan Mei untuk penobatan Raja Charles, tetapi jajak pendapat terbagi pada apakah Harry dan Meghan harus datang.

Lebih dari sepertiga (43%) mengatakan ya mereka harus diundang. Tetapi 41% mengatakan tidak dan 16% lainnya mengatakan mereka masih tidak yakin.

Charles, William, dan Meghan semuanya tetap populer di kalangan publik. Lebih dari separuh (60%) mengatakan bahwa pandangan mereka tentang Raja tidak berubah. William berada di 55% untuk pertanyaan yang sama dan 59% untuk Kate.

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • People

Kemarin, jajak pendapat YouGov, menemukan hampir tujuh dari sepuluh orang (68%) memiliki pandangan negatif terhadap Meghan Markle, dengan kurang dari seperempat melihatnya secara positif.

Harry dan Meghan bernasib lebih buruk di antara orang Inggris yang lebih tua, yang lebih cenderung memiliki pandangan "sangat negatif" tentang keduanya. Bahkan daripada Pangeran Andrew yang pernah dilanda skandal.

Di antara mereka yang berusia di atas 65 tahun, 60% mengatakan mereka memiliki pandangan 'sangat negatif' tentang Andrew, tetapi 69% memiliki pandangan yang sama tentang Meghan dan 73% tentang Pangeran Harry.

Dua per lima (41%) mengatakan mereka yakin motivasi Harry merilis "Spare" adalah untuk menghasilkan uang, sementara hanya satu dari lima (21%) berpikir dia ingin menceritakan "sisi ceritanya". 

Pangeran William, Kate Middleton dan kedua anaknya di konser Natal

Photo :
  • Page Six

YouGov mensurvei 1.691 orang dewasa Inggris pada hari Selasa dan Rabu minggu ini, dan menemukan Putri Anne dan Pangeran William-Kate Middleton mendapat tanggapan keseluruhan yang paling positif.

Putri Anne, yang belum pernah terlibat dalam kehebohan di buku Harry, adalah keluarga kerajaan yang paling populer.

Terlepas dari kontroversi baru-baru ini, mayoritas dari mereka yang disurvei mengatakan Keluarga Kerajaan baik untuk Inggris dan ingin mempertahankannya.

Namun proporsi orang yang mengaku malu dengan monarki naik dari 15 persen pada September tahun lalu menjadi 21 persen pada pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya