Diterpa Banyak Masalah, Aji Yusman Sempat Marah ke Tuhan Sampai Tak Mau Sebut Allah

Aji Yusman.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA Showbiz – Pesinetron Aji Yusman beberapa tahun belakangan sudah tidak pernah lagi tampil di layar kaca. Ia rupanya mengalami berbagai kesulitan hidup sejak pekerjaannya di dunia hiburan meredup.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Aji mengungkapkan berbagai peristiwa buruk telah terjadi yang membuatnya sempat tidak percaya dengan Tuhan. Ia merasa marah kepada Tuhan karena rentetan cobaan hidup yang diterimanya.

"Gue sempat marah sama Tuhan, gue sampai ngga percaya Tuhan," kata Aji Yusman, di podcast YouTube Denny Sumargo.

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Aji Yusman

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Akan tetapi, kemarahannya itu tidak benar-benar ia rasakan di lubuk hati terdalamnya. Sebab, Aji masih sering menyebut nama Tuhan secara spontan dan merasa takut akan hukuman yang diberikan-Nya.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

"Contoh gue kaget, nyebut 'Allahuakbar' gitu," kata Aji Yusman.

"Sudah berpaling (dari Tuhan) tapi masih jiper," imbuhnya. 

Kemarahannya kepada Tuhan pertama kali dirasakan ketika sang ibunda meninggal dunia. Aji yang saat itu masih belum ikhlas menerima kepergian ibunya, enggan menyebut asma Allah sebagai bentuk protesnya.

"Yang gue marah sama Tuhan itu pas nyokap udah ngga ada. Dua tahun ngga pernah gue nyebut kalimat Allah apa pun dalam lisan," kata Aji.

Sejak 2010, Aji Yusman berjuang untuk mengobati sang ibunda yang mengalami stroke dan ayahnya yang didiagnosa kanker. Kedua orang tuanya akhirnya meninggal karena penyakit tersebut.

Aji Yusman

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Aji mengaku telah menghabiskan uang hingga Rp2 miliar untuk biaya pengobatan anggota keluarganya termasuk kedua orangtua, kakek, nenek, dan istrinya. Oleh karena itu, Aji Yusman tidak memiliki harta apa-apa saat dikaruniai anak keempat.

Aji pun sempat meluapkan emosinya kepada Tuhan yang telah mengambil nyawa sang ibu. Aji berharap kala itu ia bisa memiliki lebih banyak waktu untuk bersama dengan ibunya.

"Engkau ambil seseorang yang sangat berpengaruh dalam hidup gue, teman hidup gue, pegangan hidup gue," kata Aji bercerita.

Aji merasa belum sempat meminta maaf kepada sang ibunda atas segala perlakuan buruknya. Ia sering kali memarahi sang ibu namun baru merasakan kehilangan setelah beliau tak ada.

Saat itu, penyesalan yang mendalam juga ia rasakan karena belum sempat meminta maaf kepada ibunya. Aji pun hanya bisa menangis di sebelah makam sang ibu.

Setelah dua tahun berlalu sejak kejadian tersebut, Aji Yusman kini sudah bisa menerima takdir bahwa ia hidup tanpa ibunya. Aji pernah didatangi oleh ibunya lewat mimpi yang membuat Aji akhirnya merasa ikhlas. Aji akhirnya bertaubat dan mengembalikan kepercayaannya kepada Tuhan.

Nama Aji Yusman kembali menjadi sorotan publik setelah kabar bahwa ia tidak mampu mengangkat jenazah bayinya dari rahim sang istri lewat operasi caesar karena kekurangan biaya. Ia pun mengadakan penggalangan dana dan sudah berusaha menjual berbagai aset pribadi yang dimilikinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya