Heboh Deva Mahenra-Mikha Tambayong Gelar Pernikahan Beda Agama, Begini Kata Habib Jafar

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.
Mikha Tambayong dan Deva Mahenra.
Sumber :
  • Instagram @miktambayong

VIVA Showbiz – Pernikahan pasangan Deva Mahenra dan Mikha Tambayong sampai saat ini masih menjadi sorotan publik di media sosial. Mengetahui bahwa Deva dan Mikha menganut agama berbeda, jelas membuat warganet Indonesia semakin penasaran. 

Apalagi soal apakah salah satu dari mereka ada yang pindah agama atau malah menikah dengan agama berbeda. Perdebatan soal nikah beda agama membuat salah satu video perbincangan Enzy Storia, Hesti Purwadinata dan Habib Jafar kembali mencuat. 

Dalam video yang dirilis pada Oktober 2021 itu, Enzy Storia sempat melontarkan pertanyaan soal nikah beda agama kepada Habib Jafar. Langsung saja, Habib Jafar pun memberikan penjelasan mengenai nikah beda agama sesuai ajaran Al Quran

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Photo :
  • Instagram @miktambayong

"Kalau nikah beda agama, menurut habib gimana?," tanya Enzy dalam akun YouTube KUY Entertainment.

"Pada dasarnya kalau yang cewek muslim, itu sudah nggak boleh, jelas dalam Al-Quran. Tidak boleh (menikah) beda agama. Kalau cowok yang muslim, ceweknya non muslim, Quran memperbolehkan. Asalkan non muslimnya itu ahlul kitab, kalau nggak yahudi, nasrani," jawab Habib Jafar.

Meski demikian, Habib Jafar kembali memberikan pertanyaan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Ia bahkan mengatakan bahwa sebaiknya pernikahan beda agama dihindari. 

Halaman Selanjutnya
img_title