Yoo Ah In Konsumsi Propofol Sejak 2021, Dicekal Polisi Hingga Pengaruhi 4 Proyek Besarnya

Yoo Ah In.
Sumber :
  • Netflix

VIVA Showbiz – Telah dikonfirmasi bahwa aktor Yoo Ah In, yang sedang dalam penyelidikan polisi karena kebiasaan menggunakan propofol cukup sering sejak 2021 lalu. Dipastikan bahwa Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan meminta penyelidikan terhadap total 51 orang tahun lalu, termasuk Yoo Ah In. 

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Dikutip laman KBIZoom, Kementerian Keamanan Pangan dan Obat menangkap aktor bernama asli Uhm Hong Sik itu dalam situasi 'belanja medis'.

Situasi tersebut berarti di mana Yoo Ah In mengklaim diresepkan propofol di berbagai rumah sakit sejak 2021. Polisi lantas menyelidiki kasus teraebut pada November 2022.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Dikatakan bahwa dengan menganalisis sistem manajemen terpadu obat, yang berisi informasi tentang obat-obatan narkotika dan psikotropika, rumah sakit yang meresepkannya, dan pasien yang meminumnya, pihak keamanan menjadi curiga terhadap kebiasaan penggunaan propofol Yoo Ah In.

Yoo Ah In

Photo :
  • kbizoom.com
Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

“Peninjauan ahli mengungkapkan bahwa propofol dalam jumlah yang berlebihan diresepkan, bahkan dengan asumsi bahwa Yoo Ah In memiliki beberapa penyakit pada saat yang bersamaan," tutur Seorang pejabat dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan.

Oleh karena itu, penyelidikan polisi terhadap kebiasaan penggunaan propofol diperkirakan akan diperluas di masa mendatang. Agensi Yoo Ah In, UAA, mengatakan bahwa pihaknya akan aktif bekerjasama untuk penyelidikan pihak berwajib.

“Kami secara aktif bekerja sama dengan semua investigasi terkait hal ini. Kami akan secara aktif menjelaskan bagian yang bermasalah," tulis agensi.

Dicekal Polisi

Ada pun pada tanggal 9 Februari, Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan bahwa mereka meluncurkan penyelidikan terhadap Yoo Ah In, yang diduga melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Sehari yang lalu, diketahui bahwa Yoo Ah In diperiksa polisi karena kebiasaan menggunakan propofol.

"Yoo Ah In baru-baru ini menerima penyelidikan polisi terkait propofol," kata pihak agensi.

Yoo Ah In

Photo :
  • instagram.com/hongsick

Untuk memastikan apakah propofol biasa dikonsumsinya, rambut Yoo Ah In diminta untuk dievaluasi oleh National Institute of Scientific Investigation, dan larangan agar tidak meninggalkan negara juga diberlakukan.

Pengaruhi 4 Proyek Besarnya

Karena itu, karya-karya Yoo Ah In yang akan dirilis tahun ini memberi kekhawatiran para penggemar. Mulai dari "The Match" dijadwalkan akan dirilis pada kuartal kedua melalui Netflix, dan "Hi.5" rencananya akan dirilis pada paruh pertama tahun ini.

Namun, karena kecurigaan propofol seputar Yoo Ah In merebak, ada kemungkinan bahwa tanggal rilis karya ini dapat berubah.

Tak hanya itu, dua karya lain yang dibintangi oleh Yoo Ah In, termasuk “Goodbye Earth”, dan “Hellbound 2” yang rencananya akan segera mulai produksi.

Netflix mungkin adalah pihak yang paling bermasalah sekarang. Namun, Netflix merespons dengan hati-hati.

“Kami sedang dalam proses memahami situasi karena tuduhan Yoo Ah In belum dikonfirmasi," kata Netflix.

Industri periklanan juga sangat memperhatikan hasil investigasi Yoo Ah In. Karena citra sebuah produk adalah kehidupan aktor, industri periklanan dilaporkan memutuskan untuk menangguhkan penampilan Yoo Ah In di iklan berdasarkan hasil penyelidikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya