Ibunda Alvin Faiz, Umi Yuni Dikabarkan Menikah Lagi, Keluarga Buka Suara

Umi Yuni, Ibunda Alvin Faiz
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Baru-baru ini mencuat kabar yang menyebutkan bahwa istri pertama mendiang Ustaz Arifin Ilham, Yuni Djamaluddin atau yang akrab disapa Umi sudah menikah lagi. Tapi, kabar tersebut dengan cepat dibantah oleh adik kandung Umi Yuni, yaitu Waly. 

Prabowo: Dihina, Diremehkan dan Difitnah Itu Bagian dari Kehidupan

Kepada awak media, Waly mengatakan bila tidak ada pernikahan yang terjadi antara sang kakak dengan pria lain, karena dirinya yang harus tahu mengenai hal itu. Sebab, usai ayah Umi Yuni meninggal dunia, secara otomatis dirinya adalah wali nikah yang sah untuk Umi Yuni. 

"Kakak saya kan berarti sudah tidak ada muhrim sepeninggal suaminya, yang menjadi muhrimnya yang bisa menikahkan itu ayah saya juga sudah meninggal. Jadi muhrimnya itu ya adik laki-lakinya yaitu saya, dan abang saya di Aceh,” kata Waly kepada awak media di kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 12 Februari 2023. 

Terpopuler: Kata Mamah Dedeh Soal Istri Tolak Suami sampai Kebiasaan Pagi untuk Turunkan Kolesterol

Umi Yuni, Ibunda Alvin Faiz

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Kalau peristiwa pernikahan itu kan rukunnya harus ada wali, mahar, dan saksi," lanjutnya.

Soal Kasus yang Menimpa Suaminya, Amanda Zevannya Kini Bernafas Lega

Waly membantah karena dia merasa tidak menikahkan sang kakak. Ia juga menegaskan bahwa kabar pernikahan ibunda Alvin Faiz tersebut tidaklah benar. Ia bahkan menegaskan bahwa pernikahan itu harus diketahui oleh dirinya sebagai wali. 

"Nah kalau saya tidak menikahkan ya itu bisa disimpulkan itu tidak benar (Umi menikah). Siapa yang menikahkan? Masa orang lain, kan yang berhak menikahkan itu saya," ungkap Waly.

Waly mengatakan, hubungan antara dirinya dengan Umi Yuni tetap terjaga dengan baik meski dirinya menetap di Balikpapan. Bahkan, setiap kembali ke Jakarta, Waly selalu menemani sang kakak dalam berbagai kegiatan supaya tidak menimbulkan fitnah

"Saya sering diminta mendampingi Umi Yuni. Kalau didampingi yang lain nanti jadi fitnah karena bukan muhrim. Saya lah yang mendampingi. Permasalahannya saya bekerja di Balikpapan, sesekali saja saya datang ke Jakarta untuk berdiskusi, menyelesaikan ujian berat yang menimpa kakak saya," jelasnya.

Ibunda Alvin Faiz, Umi Yuni dan ibunda Larissa Chou, Julie Tan.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

Di sisi lain, Waly mengaku sangat menyayangkan soal pemberitaan yang tidak benar mengenai sang kayak. Apalagi, setelah kepergian suaminya, sang kakak harus kembali kehilangan putra kandung dan juga ibu kandungnya. 

"Takdir yang menimpa Umi Yuni ini bukan takdir yang mudah. Sepeninggal suami, beliau juga kehilangan anak kandung, ditinggalkan ibu kandung. Ditambah Az Zikra diterpa ujian yang berat pasca meninggalnya Ustad Arifin Ilham," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya