Feni Rose Ungkap Pengamalan Religi, Alami Kejadian Ini Saat Ibadah Umroh

Feni Rose.
Sumber :
  • Instagram @fenirose

VIVA Showbiz – Sosok Feni Rose tentunya sudah sangat dikenal oleh pemirsa televisi di Tanah Air sebagai salah satu host ngetop, terlebih lagi dalam program infotainment dan marketing properti, yang seolah telah begitu melekat dengan dirinya.

Mimi Peri Blak-blakan Sebut Ada Jin Wanita Bersemayam di Tubuhnya

Wanita yang kini berusia 49 tahun tersebut itu pun rupanya memiliki sejumlah pengamalan pribadi terkait hal religius dan spiritual yang membuatnya kerap banyak belajar mengenai berbagai berkaitan dengan agama.

Dalam sebuah perbincangan di salah satu konten YouTube, figur presenter peraih 2 gelar Presenter Infotainment Terpopuler ajang Panasonic Awards itu pun menuturkan pengalaman perjalanan spiritual sejak kecil hingga kejadian yang dialaminya selama menjalani ibadah umroh di Tanah Suci.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Feni Rose.

Photo :
  • Instagram @fenirose

Feni Rose pun blak-blakan mengaku dirinya memang berasal dari keluarga yang berlatar belakang dari 2 agama yang berbeda. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Meski demikian, dirinya mengaku bersyukur telah diarahkan untuk memeluk agama Islam, walau untuk urusan pendidikan ia lebih banyak bersekolah di lingkungan sekolah swasta Katolik.

Perempuan yang diketahui telah bercerai dengan sang suami pada 2019 silam itu pun menyebut baru sepenuhnya mempelajari ibadah solat pada saat dirinya dijenjang SMP.

“Jadi sebetulnya kalau dari keagamaan, baru pada saat aku SMP bertekad untuk belajar solat sendiri. Diajarin ngaji sih diajarin, cuma namanya waktu itu masih anak-anak yang begitulah. Tapi kesadaran untuk hal itu pada saat akhir baliq ya SMP itu,” ungkap Feni Rose dalam podcast Travelbook Star.

Feni Rose.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

"Jadi banyak hal lah ya yang aku merasa bahwa solat, doa itu adalah betul-betul satu-satunya yang menjaga disaat takut, bingung, sedih," lanjut Feni.

Tak cuma itu saja, alumni Universitas Indonesia tersebut pun turut menuturkan sebuah pengalaman yang paling diingatnya saat sedang melaksanakan ibadah umroh beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah sudah pernah (umroh), aku lupa tahun berapa ya tapi aku inget umur aku belum 40, masih 30-an. Kenapa aku inget itu? karena itu menjadi pelajaran bahwa memang tidak boleh sombong gitu ya jadi orang," ujar Feni Rose.

"Karena biasa tuh ya, kalau kita mau umroh itu pasti ada vaksin, meningitis terus influensa, tapi vaksin influensa itu gak wajib dan yang wajib itu kalau sudah umur 40 tahun keatas," lanjutnya.

"Terus aku ngerasa aku belum 40 jadi kayaknya nggak usah lah ya, dan aduh astagfirullah gak boleh begitu ya kan.. dan begitu sampai di Tanah Suci, dari mulai berangkat sampai pulang itu aku flu, hidung itu mampet sebelah. Gak boleh sombong udah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya