Ahli Forensik Jelaskan Alasan Abby Choi Dimutilasi: Sembunyikan DNA

Abby Choi.
Sumber :
  • Instagram @xxabbyc

VIVA Showbiz – Pembunuhan sadis yang dialami oleh influencer yang juga model Hong Kong, Abby Choi mengegerkan publik. Terlebih pelaku merupakan mantan suami dibantu keluarganya yang lain.Ahli forensik memberikan penjelasan di balik logika pembunuhan Abby Choi yang dilakukan oleh keluarga mantan suaminya itu.

Pengakuan Ojol Curi Velg-Ban di ITC Cempaka Mas, 62 Kolonel TNI Pecah Bintang

Saat operasi investigasi pembunuhan Abby Choi sedang berlangsung, polisi dilaporkan menemukan bagian tubuh lain dari influencer tersebut di sebuah rumah yang disewa oleh mantan ayah mertuanya. Bagian tubuh berserakan di lemari es dan panci sup. Polisi kini masih mencari tubuh dan lengannya yang hilang.

Seperti yang disampaikan oleh seorang ahli forensik terkenal Taiwan kepada HK01, penyebab pembunuhan yang menghebohkan itu adalah untuk menghalangi operasi investigasi otoritas dalam pemeriksaan DNA. 

Alasan Polisi soal Tiga Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Buron

"Pembunuh ingin membuang kepala dan anggota badan untuk menambah kesulitan dalam mengidentifikasi sidik jari. Dia juga berbagi bahwa sup itu tidak disediakan untuk dimakan tetapi menyembunyikan DNA dan tidak ada alasan lain," jelasnya, melansir KBIZOOM, Selasa 28 Februari 2023.

Ayah Eki Pacar Vina Cirebon Muncul ke Publik, Bicara Begini Soal Kasus yang Viral Lagi

Pada tanggal 21 Februari 2023 lalu, Abby Choi dijebak untuk menjemput anak-anaknya bersama dengan keluarga dari mantan suaminya Alex Kwong. Mantan ayah mertuanya yaitu Anthony Kwong diduga sebagai otak dari tindak kriminal itu yang didukung oleh kakak Alex Kwong hingga sang ibu.

Selain itu, saat dalam perjalanan pulang Abby Choi dan Alex Kwong dikabarkan sempat bertengkar.

Abby Choi.

Photo :
  • Instagram @xxabbyc

Dokter forensik mengatakan kepada pihak forensik bahwa mereka telah menemukan lubang berukuran 6,5 x 5,5 cm di bagian belakang tengkorak korban. Mereka percaya itu adalah serangan kritis yang merenggut nyawanya.

Hingga saat ini, total 5 tersangka telah ditangkap dalam kasus pembunuhan Abby Choi. Di pengadilan tingkat pertama pada 27 Februari 2023, tiga orang laki-laki dari pihak mantan suami Abby, termasuk mantan ayah mertua dan ipar laki-lakinya, didakwa dengan pembunuhan. Sementara mantan ibu mertuanya didakwa dengan menghalangi jalannya peradilan. Mereka ditahan tanpa jaminan.

Wu, seorang tukang pijat berusia 47 tahun dan kekasih mantan ayah mertuanya, juga ditahan untuk mencari hubungan yang mencurigakan terkait dengan kejahatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya