Didukung Wulan Guritno, Shalom Razade Ungkap Pentingnya Generasi Z Bersuara untuk Perubahan

Shalom Razade
Sumber :
  • U-Report

VIVA Showbiz – Anak pertama Wulan Guritno, Shalom Razade ambil bagian menjadi salah satu generasi muda yang ikut dalam gerakan sosial Your Voice Matters. Sebagai salah satu ZCreators, sebutan untuk inisiator Your Voice Matters, Shalom merasa generasi Z perlu mendapatkan ruang dan kesempatan untuk menyuarakan gagasan mereka.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Ya, Gen Z dan Milenial dirasa perlu memiliki wadah yang tepat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka agar mampu berkontribusi dalam membangun negara.

Maka dari itu, suara atau pendapat mereka sangat penting didengar sebagai perwakilan generasi penerus bangsa. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Kepada awak media, Shalom sebagai generasi Z merasa ingin memberi suaranya untuk sebuah kemajuan. Shalom juga mengajak masyarakat seusianya untuk lebih berani bersuara demi terciptanya sebuah perubahan ke arah lebih baik.

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

"Aku pengin juga untuk ngasih suara aku, karena aku kan termasuk gen Z juga. Jadinya untuk aku bisa ngajak teman-teman muda bergabung dan untuk make a stand dan make a voice, itu penting banget sih," kata Shalom Razade pada saat konferensi pers Your Voice Matters di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 1 Maret 2023.

Shalom merasa sangat senang karena bisa bergabung dengan gerakan Your Voice Matters. Ia tidak sabar untuk agenda-agenda acara ke depannya.

"Ini kebetulan event pertama aku, jadi aku baru banget, jadi aku gak sabar sih buat ke ke depannya, acara ke depannya, tapi untuk sekarang aku baru bergabung sih," ujarnya.

Shalom merasa sangat senang karena keikutsertaanya itu didukung penuh oleh sang ibunda, Wulan Guritno.

Menurut Shalom, Wulan adalah sosok ibu yang tidak pernah mengekang dan selalu mendukung keinginan anak-anaknya selama itu bersifat positif dan tidak merugikan.

"Pasti dong (maka dukung), dukungan kekuarga kan yang terpenting ya. Kalau sama mama sih apapun yang aku lakuin asal aku niat dan aku jalaninnya suka dan passionate, mama pasti dukung. Pokoknya apa yang aku suka, mama juga pasti suka," katanya.

Sebagai informasi, #YourVoiceMatters merupakan sebuah gerakan sosial yang akan menjadi wadah bagi anak muda untuk saling berbagi gagasan dan berdiskusi untuk mencari solusi terhadap beragam permasalahan sosial yang menjadi perhatian mereka. 

Gerakan ini diinisiasi oleh generasi muda dari berbagai kalangan, seperti Raudi Akmal, Abigail Limuria, Dharmaji Suradika, Anifah Suryani, dan Kevin Geraldy. Para inisiator ini memiliki visi misi yang sama, yaitu mengajak dan mendukung generasi muda untuk berani berpendapat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya