Olok-olok Meghan Markle, Chris Rock Bahas Lelucon Soal Rasisme

Chris Rock
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Chris Rock menerima banyak tawa dari para penonton usai mengolok-olok Meghan Markle dan Para bangsawan kerajaan. Bahkan, tak sedikit bahan candaan komedian tersebut yang berbau rasis sehingga memicu kontroversi.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Selama acara baru spesial di Netflix bertajuk Chris Rock: Selective Outrage, komedian 58 tahun itu mengeluarkan beberapa lelucon tentang Meghan Markle dan mertuanya. Ia pada satu titik mengklaim bahwa beberapa hal yang dialami Meghan Markle berbau rasis yang dikaitkan dengan keluarga kerajaan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Dikutip laman People, Chris Rock kemudian menyebut keluarga kerajaan sebagai "OG rasisme" dan "Geng rasisme Sugarhill" selama acara khusus di akhir pekan. Ia pun mengklaim bahwa keluarga kerajaan seperti 'berinvestasi dalam perbudakan seperti Shark Tank.'

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Chris Rock dan Meghan Markle

Photo :

"Kadang-kadang hanya mertua," kata Rock pada acara spesial yang tertuju pada Meghan. "Karena dia mengeluh, aku berpikir seperti, 'Apa yang dia bicarakan? 'Mereka sangat rasis, mereka ingin tahu seberapa cokelat bayinya nantinya...'," tuturnya.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

"Saya merasa seperti, 'Itu bukan rasis,' karena bahkan orang kulit hitam pun ingin tahu seberapa cokelat bayinya nantinya. Kami memeriksa di belakang telinga mereka," sambungnya.

Segmen tentang Meghan dan para bangsawan dimulai ketika Rock mengklaim bahwa semua orang berusaha tampil sebagai korban, termasuk orang-orang yang tahu betul bahwa mereka bukan korban. Setelah menyebut Meghan secara khusus, dia berkata bahwa dia sepertinya wanita yang baik namun selalu hanya mengeluh.

"Seperti, bukankah dia memenangkan lotere berkulit terang? Dan dia masih mengeluh?" kata Rock.

Rock melanjutkan, dia memahami dilema yang dialami Meghan. Menurutnya, sulit bagi kelompok tertentu untuk diterima di sebuah keluarga baru, meski sudah menikah sekali pun.

"Gadis kulit hitam berusaha diterima oleh mertuanya yang berkulit putih. Oh, sulit. Ini sangat sulit, sangat sulit, tetapi tidak sesulit gadis kulit putih yang mencoba diterima oleh mertuanya yang berkulit hitam. Sekarang, itu sangat sulit,” tuturnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • People

"Jika Anda berkulit hitam, dan Anda ingin diterima oleh mertua Anda yang berkulit putih, maka Anda harus menikah dengan seorang Kardashian. Karena mereka menerima semua orang. Kris Jenner seperti Patung Liberty,” ungkapnya.

Perwakilan dari pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tersebut tidak segera menanggapi permintaan komentar dari People. Ada pun rasis yang dimaksud Chris Rock ditujukan pada momen yang datang setelah wawancara Meghan dengan Oprah Winfrey pada tahun 2021 ketika dia mengklaim tentang sosok anaknya kelak, Archie.

"Ada kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap ketika dia lahir," kata Meghan.

Pada bulan Januari, saat mempromosikan bukunya Spare dalam sebuah wawancara dengan Tom Bradby dari ITV, Pangeran Harry ditanya apakah insiden itu berkaitan dengan rasisme. Namun, dia memberi jawaban mengejutkan.

"(Rasisme) tidak tinggal dalam keluarga itu," kata dia.

"Perbedaan antara rasisme dan bias bawah sadar... dua hal itu berbeda. Begitu diakui atau ditunjukkan kepada Anda sebagai individu, atau institusi, bahwa Anda memiliki bias bawah sadar, maka Anda memiliki kesempatan untuk belajar dan tumbuh dari itu ... jika tidak, bias bawah sadar kemudian masuk ke dalam kategori rasisme,” kata Harry.

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

Photo :
  • AP

Sebelumnya, Chris Rock sempat menuai kontroversi dengan leluconnya di Oscar yang membuat Will Smith menamparnya. Bahkan, usai Oscar, Rock bercanda bahwa dia dipukul oleh Suge Smith.

"Aku dipukul di Oscar oleh m----f--er ini. Dan orang-orang seperti, 'Apakah itu sakit?' Masih sakit!" kata Rock.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya