5 Artis Ternyata Berasal dari Madiun, dari Penyanyi Hingga Aktris Terkenal

Pamela Bowie
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

VIVA Showbiz – Ada sekitar tujuh artis Indonesia yang berasal dari Madiun. Madiun yang merupakan salah satu kota di Jawa Timur itu berhasil melahirkan tokoh publik. Banyak dari mereka yang bekerja di dunia hiburan Tanah Air, menjadi penyanyi, hingga pelawak terkenal. 

Keluar dari Karakter Ari Lasso, Penyanyi Ini Apik Nyanyikan Lagu 'Hampa' Versi Cewek

Hal tersebut jadi sebuah kebanggan untuk masyarakat di sana. Sehingga Kota Madiun bukan hanya terkenal sebagai kota wisata, tapi juga sebagai kota tempatnya seniman. Nah, untuk kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya dilansir dari berbagai sumber. 

1. Shirley Margaretha

Potret-Potret Menggemaskan Buah Hati Pertama Pasangan Jessica Milla dan Yakup Hasibuan
Terungkap Sosok Mendiang Ibu Kandung Lettu Fardhana, Ada Kesamaan dengan Ayu Ting Ting

Para pecinta FTV tampaknya sudah tidak asing dengan wajah cantik Shirley Margaretha. Perempuan asal Madiun itu lahir tanggal 8 Mei 1980 ini telah membintangi banyak film Tanah Air seperti Aku, Benci & Cinta (2017) dan Between 2018. Sementara itu, Shirley Margaretha baru saja main dalam sinetron Tanah Air seperti Kesetiaan Janji Cinta (2023). 

2. Sisca Dewi

Sisca Dewi

Photo :
  • VIVAnews/Beno Junianto

Selanjutnya adalah Sisca Dewi seorang artis terkenal yang juga berasal dari Madiun, Jawa Timur. Sisca Dewi lahir di Madiun pada 23 Maret 1979. Ia terkenal melalui berbagai lagu-lagunya yang populer pada masanya. Pada tahun 2018 Sisca Dewi membangun Masjid Al Scadew di Jalan Raya Madiun. 

"Alhamdulillah, masjidnya di bangun di kota kelahiran saya di Desa Pagotan, Madiun. Lahannya 3.000 meter persegi, bagunannya 1.000 meter persegi. Mudah-mudahan Allah selalu melancarkan rezeki saya" kata Sisca Dewi kepada awak media pada Minggu, 15 April 2018. 

Ari Lasso

Photo :
  • Instagram @ari_lasso

Mantan vokalis Dewa 19 yaitu Ari Lasso juga menjadi salah satu publik figur yang berasal dari Madiun. Ari Lasso lahir di Madiun pada 17 Januari 1973. Musisi terkenal yang satu ini membagikan kisah dan gambaran kehidupan masa kecil lewat kanal YouTube Raditya Dika. 

"Ini rumah gua dit. Oh My God ini garasinya Dit. Ini Dit rumah gua. Ya Tuhan keajaiban apa ini." kata Ari Lasso melansir Youtube Raditya Dika pada 1 Maret 2020 silam. 

Pamela Bowie.

Photo :
  • Instagram @pammybowie

Meski memiliki darah keturunan Amerika Serikat, rupanya Pamela Bowie juga berasal dari Madiun. Artis cantik yang satu ini lahir di Madiun pada tanggal 18 Oktober 1993. Pamela Bowie mengawali kariernya sebagai artis pada tahun 2009. Dirinya semakin eksis menjajaki dunia hiburan sampai saat ini. 

Ratna Listy

Photo :
  • ist

Terakhir adalah Ratna Listy yang berprofesi sebagai seorang penyanyi, aktris, dan presenter. Perempuan pemilik nama lengkap Ratna Sulistyaningsih itu diketahui lahir di Madiun, Jawa Timur, pada tanggal 2 Agustus 1973. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya