Keluar dari Karakter Ari Lasso, Penyanyi Ini Apik Nyanyikan Lagu 'Hampa' Versi Cewek

Penyanyi lagu hampa versi cewek
Sumber :
  • istimewa

VIVA Showbiz –  Lagu Hampa milik Ari Lasso memang tak dipungkiri membuat kita terbawa secara emosional. Hal tersebut dikarenakan, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang merasakan galau lantaran hidupnya baru saja ditinggal oleh kekasih.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Dirilis pada 21 November 2005 lalu, lagu Hampa yang sebenarnya diciptakan Ricky FM ini sukses membuat banyak penikmat musik mendayu-dayu karena liriknya yang apik. Tak heran memiliki musik dan lirik yang indah membuat banyak musisi meng-cover lagu milik Ari Lasso ini. 

Seperti salah satunya penyanyi cantik satu ini Aldamoura yang tak mau ketinggalan menyanyikan lagu milik Ari Lasso. Seperti kita tahu, penyanyi pendatang baru Aldamoura baru saja merilis ulang lagu “Hampa” dengan  versinya sendiri.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Lagu Hampa ini diciptakan oleh Ricky FM dan dibawah payung label Pelangi Records. Sekadar informasi usai dirilisnya single ini, dua hari kemudian ayah dari Aldamoura meninggal dunia yakni seorang pencipta lagu ternama Don Kinol.

Semua pasti tahu lagu “Hampa” yang dinyanyikan oleh Ari Lasso. Lagu ini memang cukup populer di eranya. Tak hanya itu, lagu ini juga cukup identik dengan seorang  Ari Lasso sebagai seorang solois. Namun bagaimana jika lagu ini dinyanyikan versi cewek?

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Aldamoura pun berusaha menjawab tantangan tersebut. Ya, memang menyanyikan lagu yang sudah lebih dahulu terkenal jelas tak mudah. Pertama-tama, Alda harus bisa menghilangkan bayang-bayang Ari Lasso yang sudah terlanjur melekat di lagu ini. 

“Kesulitan pasti ada. Terutama ini lagu dari salah satu legend indonesia. Dan untuk aku berusaha menjadikan lagu aku sendiri itu susah. Karena lagu ini sudah melekat banget sama mas Ari Lasso,” ujar Alda. Meski sadar jika menyanyikan lagu ini tidaklah mudah, Alda tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai sebuah beban. Alda hanya ingin menyanyikan lagu ini dengan versinya sendiri,” imbuh cewek kelahiran Jakarta, 24 Sepetember 2001 mengutip salah satu sumber.

“Sebenarnya dibilang beban sih nggak , itu memang tantangan terbesar saja. Aku kan ingin berusaha juga untuk menjadi lagu aku. Gimana caranya lagu Hampa versi karakter aku sendiri, bukan menghilangkan mas Ari Lasso nya,” jelas Alda lebih lanjut.

Sejak kecil, cewek yang telah memulai kariernya sejak SMP ini memang sangat mengidolakan Ari Lasso. Dan lagu “Hampa” ini menjadi salah satu lagu favoritnya. Tanpa disangka, manajemen yang menaunginya tiba-tiba menawarkan Alda untuk menyanyikan lagu ini. Kesempatan tersebut pun tak disia-siakan. 

“Aku tuh dari kecil suka banget karya-karyanya mas Ari Lasso. Ini salah satu lagu favorit aku dari dulu. Aku memang kepengen banget nyanyiin lagu itu dan alhamdulilah  tercapai,” ungkap Alda. 

Lirik lagu ini menceritakan mengenai kehilangan seseorang yang paling disayangi. Alda sendiri mengaku belum pernah merasakan kehilangan yang begitu besar. Karena itu, Alda sempat merasa kesulitan untuk menghayati liriknya. 

Penyanyi cover lagu hampa

Photo :
  • istimewa

“Waktu recording aku harus keluar dari karakter seorang Ari Lasso dan memasukkan feeling seolah-olah saya sedang merasakan itu. Supaya orang-orang merasakan apa yang saya rasakan. Karena secara spesifik aku nggak pernah merasakan benar-benar kehilangan. Karena nggak pernah merasakan, jadi  seolah-olah aku sudah merasakan,” beber Alda. 

Hasilnya tak mengecewakan, cewek penggemar Adele, Ariana Grande, hingga Taylor Swift ini mampu membuat lagu “Hampa” begitu berbeda. Alda mampu menyampaikan cerita dari lagu ini dari sudut pandang seorang cewek. 

Dan meski konsep musiknya dibuat lebih slow dari versi originalnya karena menonjolkan sisi akustiknya, dengan suaranya yang megah, Alda mampu membuat lagu “Hampa” versi dirinya tak kalah indah dari versi originalnya. 

Diakui Alda, lagu Hampa menjadi sebuah kenyataan hidup dirinya kepada sang ayah tercinta. Bagaimana tidak, sang ayah merupakan salah satu support system terbesar dalam perjalanan karir bermusik. Meski begitu tidak membuat Alda berhenti berkarya, karena impian sang ayah menjadi penyemangat,” pungkas Alda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya