Pasca Dihujat Netizen, Food Vlogger Magdalena Fridawati Alias Mgdalenaf Akhirnya Buka Suara

Food vlogger Mgdlenaf, Magdalena Fridawati.
Sumber :
  • Instagram @mgdlenaf

VIVA Showbiz - Baru-baru ini Food Vlogger Magdalena telah menjadi sorotan di media sosial. Panasnya pemilik nama lengkap Magdalena Fridawati diniat hanya minta gratisan ketika mereview makanan.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Berawal dari Mgdalenaf podcast bersama Youtuber Samuel Christ. Ia menceritakan kisahnya sebagai food vlogger yang pernah ditolak oleh salah satu restoran tempat makan yang hendak didatanginya.

Samuel Christ dan Magdalena atau Mgdalenaf

Photo :
  • Instagram @samuelchrist/@mgdalenaf
Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

Lantas ia pun menunjukan jumlah followernya serta pengikutnya di channel Youtube pribadinya kepada restoran tersebut untuk membantu mempromosikannya. Namun sang pemilik tempat makan menolaknya pasalnya sang owner merasa itu tetaplah bisnis.

"Aku udah nunjukin followers aku berapa, bisa bantu sejauh apa gitu kan," cerita Mgdalenaf yang dikutip dari cuplikan video yang diunggah ulang oleh akun @pembasmi.kehaluan.reall yang dikutip pada Minggu, 2 April 2023.

Ramai Candaannya dengan Ivan Gunawan, Saipul Jamil Beri Klarifikasi

"Iya tapi kan ini bisnis gitu kan, saya dikasih apa?" kata owner tempat makan dari cerita Mgdalenaf. Ia menambahkan lebih lanjut "Terus aku dalam hati kayak pak ini nilainya tidak ternilai loh, kalau misalnya lo disuruh bayar gua bisa bayar berapa gitu kan? ujar Magdalena.

Atas pernyataan tersebut, Mgdalenaf mendapatkan hujatan dari berbagai kalangan yang mengatakan bahwa dirinya hanya ingin makan secara gratis. Maka dari itu, Mgdalenaf memberikan klasifikasinya melalui akun instagram pribadinya.

"Halo semuanya, Aku Magdalena dengan rendah hati, disini aku mau minta maaf atas pernyataanku dalam video podcast bersama Samuel Christ yang akhirnya memberikan kesan negatif dan salah penafsiran," ungkap Mgdalenaf dilansir akun instagramnya @mgdalenaf, Rabu 5 April 2023.

"Banyak pihak di media sosial beberapa akhir terakhir ini tentu itu semua tidak mewakili bagaimana aku dan tim dalam 8 tahun terakhir ini bener-bener berjuang dengan tulus mendigitalisasikan ribuan UMKM kuliner di Indonesia," lanjutnya.

"Maka dari itu, disini aku ingin menjelaskan prosedur nyata bagaimana aku dan tim membuat konten yang telah dilakukan selama ini, perlu dipahami sebelumnya untuk bekerja sama dengan mida MGDALENAF terdapat 2 sistem yaitu periklanan atau endorsement dan juga review sukarela dimana pelaku usaha tidak dipungut biaya apapun sama sekali,"

"Dan disini aku menjelaskan secara detail prosedur bagaimana kerja sama review sukarela itu dilakukan dimulai dari tim MGDALENAF akan melakukan riset dan kurasi objektif terhadap UMKM yang mau dituju, kemudian MGDALENAF akan meminta perizinan syuting kepada pelaku usaha baik melalui WhatsApp atau SMS resmi," beber Mgdalenaf.

Dipenghjung video klarifikasi Magdalena, ia menyampaikan permintaan maaf serta mengucapkan terima kasih kepada kalian yang telah memberikan kritik serta saran yang akan menjadi bahan evaluasi kedepannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya