Sempat Dikabarkan Kerja di Kafe, Kim Sae Ron Bantah Alami Kesulitan Ekonomi

KIm Sae Ron
Sumber :
  • Gold Medalist

VIVA Showbiz – Aktris Kim Sae Ron telah menuai berbagai kontroversi sejak insiden DUI-nya pada Mei 2022. Dia menabrak kotak transformator di lingkungan Cheongdam di Gangnam karena mengemudi dalam keadaan mabuk dengan kadar alkohol dalam darahnya enam kali lebih tinggi dari batas legal Korea yaitu 0,03 persen.

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Setelah aktris itu dibawa ke pengadilan atas kejahatan ini, pengacaranya memohon keringanan hukuman untuk kasusnya, mengklaim bahwa sang artis menghadapi kesulitan ekonomi dan bekerja paruh waktu di sebuah kafe untuk menafkahi keluarganya sebagai satu-satunya pencari nafkah. Scroll untuk info selengkapnya.

Baru-baru ini, Dispatch memberikan fakta lain pada klaim kesulitan keuangan Kim setelah menerbitkan banyak foto dirinya bermain poker di sebuah pub.

Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

Kim Sae Ron

Photo :
  • Allkpop

Setelah sesi pengadilan, Kim berbicara kepada media dan mengakui bahwa dia mengemudi di bawah pengaruh alkohol tetapi memberikan pernyataan yang ambigu tentang situasi keuangannya. Dia menyangkal pernah mengatakan bahwa dia mengalami kesulitan keuangan. Ia segera menindaklanjutinya dengan mengatakan bahwa dia memang bekerja paruh waktu dan untuk menutupi dendanya.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

"Memang benar saya mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan saya salah untuk itu, jadi saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Saya akan memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi di masa depan. Saya tidak pernah mengklaim bahwa saya sedang berjuang secara finansial. Memang benar saat ini saya bekerja paruh waktu dan biaya penalti sangat mahal," kata Kim Sae Ron, mengutip Koreaboo, Kamis 6 April 2023.

Kim Sae Ron mengklaim bahwa ada banyak berita palsu yang dilaporkan tentang dirinya, tetapi dia tidak dapat menjelaskannya karena dia terlalu takut akan menimbulkan kontroversi lain.

Pernyataannya sangat bertentangan dengan apa yang dikatakan pengacaranya, Min Gi Ho, di pengadilan saat meminta hukuman yang lebih ringan untuk kliennya itu.

"Kim Sae Ron adalah pencari nafkah keluarganya. Dia saat ini menderita kesulitan keuangan karena biaya kompensasi yang harus dia bayar untuk kecelakaan itu. Dia saat ini bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan," ujar Min Ga Ho.

Pihak Kim Sae Ron juga sempat mengklaim bahwa ia bekerja paruh waktu di sebuah kafe kemudian memosting banyak foto dirinya bekerja di sebuah tempat bernama Mega Coffee di Instagram-nya. Tetapi segera setelah pembaruannya, perwakilan merek tersebut mengatakan kepada media bahwa Kim tidak pernah dipekerjakan di salah satu outlet mereka di seluruh negeri.

Pada 5 April KST, Kim Sae Ron muncul di Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk hukumannya atas kasus DUI. Dia didakwa atas tuduhan melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan dengan mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan didenda 20,0 juta KRW (sekitar US$15.300) karenanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya