Karina Suwandi Turunkan Berat Badan Hingga Kurangi Tidur demi Terlihat Tua di Sewu Dino

Karina Suwandi.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Karina Suwandi membintangi film horor produksi MD Pictures, Sewu Dino yang akan tayang pada tanggal 19 April mendatang. Dalam film garapan Kimo Stamboel itu, Karina berperan sebagai Karsa Atmaja. Diketahui, film Sewu Dino diangkat dari thread viral karya SimpleMan.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Pada saat acara gala premiere, Karina Suwandi bercerita mengenai totalitas yang dilakukan demi memainkan karaker Karsa Atmaja. Karina memainkan karakter dengan usia jauh di atas usia dirinya. Karsa Atmaja adalah seorang wanita berusia 80 tahun.

Film Sewu Dino.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

Demi terlihat tua, Karina rela menurunkan berat badan dan berusaha menghilangkan massa otot. Selama dua bulan, Karina hanya makan sayur dan hanya sedikit makan karbohidrat. Akhirnya, wanita kelahiran Jakarta itu berhasil menurunkan berat badan sampai 7 Kg.

"Tersulit adalah saya harus menghilangkan massa otot di badan saya. Karena dia itu rentan, dua bulan itu saya enggak makan karbo, sedikit sekali, protein enggak, saya cuma makan sayur," kata Karina Suwandi di kawasan Senayan Jakarta, Rabu malam, 12 April 2023.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

"Jadi dua bulan saya melakukan itu di persiapan sampai bulan Januari, jadi total lima bulan. Saya turun berat badan 7 Kg untuk ini," tambahnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Karina juga mengurangi waktu tidurnya menjadi lima jam sehari. Untuk kegiatan sehari-hari pun, ia mengaku tidak memakai lotion kulit, semua itu dilakukan agar terlihat tua saat memainkan karaker Karsa Atmaja di film Sewu Dino.

"Mengurangi tidur jadi 5 jam sehari. Saya juga nggak pakai lotion kulit saya, karena beda umurnya lumayan gap-nya. Saya biasa tidur 8 jam, ini saya tidur 5 jam selama 2 bulan sampai terus selama syuting," katanya.

Meski mengurangi asupan karbohidrat dan jam tidur, Karina bersyukur karena kesehatannya tidak menurun dan tetap terjaga dengan baik. Ia melakukan hal tersebut dengan hati senang dan menganggapnya sebagai hal menarik demi film Sewu Dino. 

"Yang dijaganya kan gimana harus tetap sehat. Jadi ya ada kombinasi makanan. Tapi menarik, semuanya untuk Sewu Dino," ujar Karina.

Selain Karina Suwandi sebagai Karsa Atmaja, film Sewu Dino juga dibintangi oleh Mikha Tambayong, Giselma Firmansyah sebagai Dela, Rio Dewanto sebagai Sugik, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin dan Maryam Supraba sebagai Yuk Minah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya