Mengenang Sosok Mark Sheehan, Gitaris The Script Meninggal di Usia 46 Tahun

Gitaris band The Script, Mark Sheehan
Sumber :
  • Redferns/variety.com

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari dunia musik Hollywood atas kepergian salah satu personel The Script untuk selamanya. Mark Sheehan, gitaris dan salah satu pendiri band rock Irlandia The Script, diberitakan meninggal dunia di usia 46 tahun akibat penyakit akut yang dirahasiakan.

Meninggal Dunia, Ini Profil Gitaris Band The Script, Mark Sheehan

Pada hari Jumat, 14 April 2023 diumumkan bahwa Mark telah meninggal di rumah sakit setelah sakit akut. Saat ini tidak diketahui apa penyebabnya meninggal dunia atau penyakit apa yang dideritanya.

Band ini mengumumkan berita tersebut di media sosial pada hari Jumat, 14 April 2023, waktu setempat.

Gitaris Band The Script, Mark Sheehan Meninggal

Grup musik The Script mengumumkan kabar duka dan meminta privasi dari media. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

The Script Konser di Bandung, Catat Harga Tiket dan Tanggalnya

“Suami, ayah, saudara laki-laki, rekan band dan teman yang sangat dicintai Mark Sheehan meninggal dunia hari ini di rumah sakit setelah sakit akut. Keluarga dan grup meminta penggemar untuk menghormati privasi mereka di saat yang tragis ini," tulisnya, dikutip laman Variety.

Mark Sheehan meninggalkan istri dan tiga anaknya. Mark Sheehan lahir pada 29 Oktober 1976 di Dublin, Irlandia. 

Pada tahun 2001, dia membentuk Script bersama penyanyi utama dan teman lama Danny O'Donoghue. Keduanya sebelumnya bermain bersama di Mytown, band Irlandia lain yang dibentuk pada 1996.

Sejak awal, Script telah dinominasikan dan memenangkan banyak penghargaan.

Pada tahun 2008, mereka dinobatkan sebagai artis Irlandia terlaris di World Music Awards, dan pada tahun 2009, band ini membawa pulang penghargaan untuk band Irlandia terbaik dan album terbaik untuk debut eponymous mereka "The Script" di Meteor Ireland Music Awards. 

Selain itu, mereka mendapatkan tiga penghargaan BMI Pop untuk single mereka "Breakeven", "For the First Time", dan "Hall of Fame".

The Script telah merilis enam album studio selama dua dekade terakhir, dengan yang terbaru, "Sunsets & Full Moons", memulai debutnya pada tahun 2019. Pada tahun 2021, band ini merilis album kompilasi, "Tales From the Script: Greatest Hits"

The Script melakukan tur album greatest hits pada tahun berikutnya, memainkan pertunjukan di seluruh AS, Eropa, dan Australia. Band ini memiliki pertunjukan mendatang di Inggris yang dijadwalkan pada bulan Juni.

Sosok Mendiang Mark Sheehan

Mark Anthony Sheehan lahir pada 29 Oktober 1976 di The Liberties di Dublin, Irlandia. Dia adalah seorang gitaris Irlandia, penyanyi, penulis lagu dan produser.

Sebelum dia bergabung dengan The Script pada tahun 2001, dia adalah anggota boyband Irlandia Mytown. Mark adalah salah satu pendiri dan gitaris utama The Script.

The Script telah menjual lebih dari 20 juta album, dengan lagu-lagu hit besar seperti The Man Who Can't Be Moved, For The First Time, We Cry dan Hall of Fame.

The Script sebelumnya pernah menggelar konser di Indonesia pada Jumat 30 September 2022 dan Sabtu 1 Oktober 2022 lalu di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya