Kisah Hidup Aktor Adipura Prabahaswara yang Dulu Ngaku Pakai Susuk, Kini Jadi Pendakwah

Adipura Prabahaswara
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Adipura Prabahaswara adalah seorang artis senior Tanah Air yang sempat membuat heboh dunia maya. Ia secara gamblang mengaku sempat terlibat dan melakukan kegiatan pesugihan dengan menggunakan susuk. Bukan hanya itu, dia juga adalah seorang pecandu. 

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Artis lawas yang memulai kariernya sejak era 1990-an itu memang sering muncul di berbagai judul sinetron hingga film dengan karakter antagonis. Peran Adipura Prabahaswara tersebut sukses membuat penonton emosi di berbagai judul sinetron. 

Namun, tidak ada yang menyangka bahwa Adipura dulunya memiliki masa lalu yang cukup kelam. Bagaimana tidak, dia diketahui sempat terlibat dalam kegiatan pesugihan yaitu menggunakan susuk. Hal ini dilakukan supaya dia bisa kebal saat dipukul. 

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Adipura Prabahaswara

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bukan hanya itu saja, dia juga dengan sengaja memasang susuk supaya menambah kesan garangnya saat bermain peran. Namun sayang, berkat pemasangan susuk tersebut, Adipura menjadi sering cepat marah. 

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Ia diketahui beberapa kali terlibat dalam perkelahian dengan orang lain. Tapi beruntung, Adipura Prabahaswara merasa khawatir jika susuk tersebut justru menimbulkan dosa saat dia mulai hijrah dan memperdalam agama Islam. 

Tahun 2005 menjadi titik di mana Adipura sadar untuk menjadi sosok yang lebih baik. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk melepaskan barang magis tersebut di masa kejayaannya dalam berkarier di dunia hiburan Tanah Air. 

Siapa sangka, setelah memutuskan untuk melepaskan susuknya itu dan mencoba mencari nafkah dari nol, Adipura malah memulai pekerjaannya sebagai seorang motivator. Ia mulai berdakwah dengan memberikan ilmu dan pengalamannya saat masih muda. 

Adipura Prabahaswara

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Kalau saya berbicara di depan ratusan pemuda-pemudi, bagaimana mereka bisa lebih baik, saya akan merasa lebih senang, saya hanya berusaha memberikan pengetahuan yang saya miliki, Dan semoga ilmu yang saya miliki bermanfaat bagi orang lain,” kata Adipura dilansir dari IntipSeleb. 

Melalui media sosial pribadinya, saat ini Adipura lebih fokus dengan motivasi yang diberikan kepada pengikutnya. Beruntung, anaknya juga mengikuti jejaknya sebagai seorang motivator. Meski demikian, Adipura sampai saat ini masih menerima tawaran bermain film. Namun, ia memilih untuk mengambil peran baik dan tidak terlalu besar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya