Meriahkan Acara Final Free Fire, Habib Jafar: Main Game Boleh Asal Jangan Lupa Ibadah

Habib Jafar
Sumber :
  • TikTok: Heseinjafar

VIVA Showbiz - Pendakwah asal Indonesia, Habib Jafar memeriahkan acara grand final Free Fire. Dalam acara tersebut, ia menyampaikan beberapa pesan kepada para gamer.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Mabar (Main Bareng) gapapa tapi indah yang utama. Bermain game itu sesuatu yang tidak dilarang dalam Islam, itu sesuatu yang diperbolehkan," ungkap Habib Jafar dilansi akun TikTok @huseinjafar, Jumat 21 April 2023.

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Dalam unggahannya, ia menambahkan lebih lanjut, ketika dirinya mencontohkan ketika istri Nabi Muhammad SAW yaitu Siti Aisyah pernah bermain boneka bersama teman-temannya.

Kemudian Nabi Muhammad datang, seketika temen-teman Siti Aisyah langsung ngumpet, hal tersebut dikhawatirkan dilarang oleh Nabi penutup para Nabi tersebut. Kemudian Nabi Muhammad memanggil temannya Siti Aisyah untuk tetap bermain.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

"Jadi main game pada prinsipnya oke aja yang penting tau waktu. Orang yang sukses adalah orang yang mengendalikan waktu, orang yang gagal adalah orang dikendalikan waktu dan main gamenya itu bukan untuk yang sia-sia apalagi maksiat, tapi main gamenya untuk rehat dari belajar, dari ibadah supaya nanti belajar dan ibrahnya bisa lebih baik lagi," ungkap Habib Jafar.

"Apalagi sekarang game itu bisa menjadi hal yang positif yaitu bisa bikin kita menjadi atlet seperti teman-teman yang ada di depan ini, jadi main game sekarang itu bukan hanya permainan tapi serius karena bisa menjadi olahraga, serius karena bisa menjadi cara kita untuk beribadah," lanjutnya.

Habib Jafar

Photo :
  • IG @husein_hadar

Hal tersebut, Habib Jafar sampaikan ketika dirinya menjadi bintang tamu di acara grand final Free Fire beberapa waktu lalu. Dengan hadirnya beliun membuat penonton menjadi meraih serta antusias.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya