Profil Iqbal Pakula Aktor 'Tukang Bubur Naik Haji the Series' yang Meninggal Dunia

Iqbal Pakula
Sumber :
  • IG @iqbalpakula21

VIVA Showbiz – Iqbal Pakula meninggal dunia di RS Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan tepatnya pukul 02.40 WIB. Dan dikebumikan di TPU Menteng Pulo. Kabar tersebut dibagikan oleh istri Iqbal Pakula, Andiez melalui postingannya di Instagram story.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmatulloh sahabat atau temen kita Muhammad Iqbal Pakula usia 46 tahun. Pada hari selasa jam 02.30 WIB di RS Siloam Semanggi Almarhum meninggal karena menderita sakit gagal napas dan jantung,” tulis Andiez Selasa, 25 April 2023.

Iqbal Pakula

Photo :
  • IG @iqbalpakula21
Sebabkan Kematian Mendadak, Waspadai Tanda Aneurisma Aorta

Kabar ini pun juga turut dikonfirmasi oleh penyanyi sekaligus aktor Hedi Yunus yang mengunggah informasi di akun Instagram @hedi_yunus. Hedi juga mengucapkan bisa mengantarkan almarhum Iqbal Pakula hingga akhir hayatnya.

"Innalillahi wa innailaihi roji’un. Telah meninggal dunia dengan tenang sahabat, adik saya tercinta @iqbalpakula21 pada pukul sekitar 02.30 WIB di RS Siloam Semanggi Jakarta. Ya Allah, terima kasih saya diberikan kesempatan untuk mengantarkan alm sampai akhir hayatnya dengan mengucap terus menerus Allahu Akbar," tulis Hendi Yunus

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Berdasarkan informasi yang tersebar di kalangan awak media, Iqbal Pakula meninggal dunia karena mengidap sakit gagal napas dan jantung.

Profil Iqbal Pakula

Iqbal Pakula lahir di Balikpapan pada 3 September 1977 silam. Dia merupakan seorang aktor yang sudah berkarier sejak tahun 2000 dan telah membintangi berbagai judul film. Dalam kurun waktu 2000-2001, Iqbal membintangi salah satu serial populer kala itu, bertajuk Tersanjung 5.

Kemudian di 2001, dia terjun ke dunia layar lebar dengan memerankan sosok Nurhadi di film Merdeka 17805. Sepanjang kariernya, Iqbal telah membintangi beberapa judul film lain, termasuk The Soul (2003), The Fabulous Udin (2016), dan Bukan Cinta Malaikat (2017).

Selain film Iqbal juga dikenal sebagai aktor yang sering muncul dalam sejumlah sinetron terkenal di Indonesia. Mulai dari sinetron Cinta Fitri, Tersanjung, hingga Tukang Bubur Naik Haji the Series.

Dia juga turut menjadi salah satu pemeran di serial Kembalinya Raden Kian Santang dan Dari Jendela SMP.

Aktor berusia 46 tahun tersebut telah menikah dengan Handis Kardinah Reswari atau Andiez pada Desember 2012. Keduanya mempunyai satu orang putra bernama Zahel Arslan Khedira.

Iqbal Pakula

Photo :
  • IG @iqbalpakula21
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya