Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Begini Kondisi Terkini Ruben Onsu

Ruben Onsu
Sumber :
  • IG @ruben_onsu

VIVA Showbiz – Belum lama ini, presenter Ruben Onsu sempat kembali dirawat di rumah sakit. Ruben sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Menteng Jakarta Pusat. 

Sebanyak Ini Sarwendah Keluarkan Uang Untuk Mobil Betrand Peto

"Biasa deh lagi liburan cara yang lain, dan semua tertangani dengan cepat dan thank you banget dokter Erik dengan cepat dan hari ini bisa segera pulang," tulis Ruben Onsu belum lama ini di akun Instagramnya.

Ruben Onsu

Photo :
  • IG @ruben_onsu
Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah

Lantas, bagaimana kondisi terkini Ruben Onsu pasca dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu? Ruben mengungkap bahwa hingga saat ini belum ada perubahan terkait kesehatannya.

"Sama kayak kemarin," kata Ruben mengutip tayangan YouTube.

Sarwendah Beli Mobil Mewah Untuk Betrand Peto Jadi Sorotan, Ruben Onsu Bengong

Sebelumnya Ruben juga sempat melakukan transfusi darah lantaran trombositnya yang menurun. Meski demikian dirinya mengaku masih kelelahan pasca keluar dari rumah sakit.

"Masih capek," jelas dia.

Sebelumnya pada tahun lalu suami dari Sarwendah ini sempat mengejutkan publik terkait dengan kondisi kesehatannya. Diungkap Ruben Onsu dirinya penyakit Empty Sella Syndrom oleh dokter.

Penyakit Empty Sella Syndrom diketahui adalah penyakit langka berkaitan dengan penyusutan dari kelenjar pituitari atau hipofisis.

Ruben Onsu

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

"Kata dokter lo Empty Sella Syndrome, gue sempet browsing itu penyakit langka? adalah penyakit yang menyerang?" tanya Irfan Hakim mengutip tayangan YouTube MOP Channel tahun 2022 lalu.

Ruben mengatakan, Empty Sella Syndrome yang dialaminya ini menyerang otaknya.

"Kalau gue kena ke otak," jawab Ruben Onsu.

Ruben mengaku memilih untuk tidak mencari tau tentang Empty Sella Syndrome itu sendiri. Dirinya hanya fokus untuk menjalani proses pemulihan.

"(Masing-masing orang) beda. Kalau orang-orang mencari tau tentang itu, kalau gue fokus ke guenya. Apa yang harus gue lakukan untuk pemulihan. Makanya banyak hal yang kok makin ke sini gini, jadi setelah konsultasi beberapa efek yang terus ada tahap 1, tahap 2," ujar Ruben.

Lebih lanjut, ketika ditanya penyebab dari penyakit yang diidapnya itu, Ruben mengaku tidak tahu. Sebab dirinya tidak memiliki riwayat keluarga yang memiliki penyakit tersebut.

"enggak ngerti a, gue gak ada keturunan gitu," ujar Ruben.

"Kalau dari dokter bisa jadi karena apa?" tanya Irfan Hakim.

"Enggak tau jadi gue ketika pas ditanya itu 'hah?' kalau pusing denger namanya udah asing di kuping gue gue 'hah ini apa ya?' dia cuman jelasin pakai struktur kepala di bagian otak lo gini gini. 'Oh oke'," jelas Ruben Onsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya