Richard Theodore Ngaku Salah Soal Tes Kejujuran di NTT, Janji Bakal Perbaiki Diri

TikToker Richard Theodore
Sumber :
  • TikTok @callmerichs

JAKARTA – Media sosial saat ini tengah dihebohkan oleh konten tes kejujuran di Nusa Tengga Timur (NTT) yang dilakukan oleh TikToker ternama, Richard Theodore. Banyak warganet khususnya orang NTT tidak terima dengan konten itu karena etika Richard yang dianggap kurang sopan kepada bapak-bapak penjaga warung di NTT.  Bahkan, Richard menyebut bapak pemilik warung itu tidak jujur. 

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

Tidak hanya masyarakat umum saja, sederet artis juga angkat bicara menyayangkan sikap Richard, di antaranya Arie Kriting dan Marion Jola. Setelah mendapat banyak kritikan, Richard akhirnya minta maaf dalam sebuah video yang diunggah ke akun TikTok miliknya, @callmerichs.

Richard Theodore sebut orang NTT tidak jujur

Photo :
  • TikTok @donnyrapu
PSSI Minta Maaf Usai Komentar Rasis Serbu Instagram Federasi Sepakbola Guinea

"Gua Richard, gua minta maaf atas kegaduhan video yang baru-baru ini timbul di TikTok, Instagram, dan Twitter," kata Richard Theodore di bagian awal video itu dikutip VIVA, Kamis, 15 Juni 2023.

Richard meminta maaf karena ucapannya yang dianggap telah menyudutkan orang-orang NTT dan bapak penjaga warung yang diketahui bernama Pak Asman. Richard mengakui bahwa itu adalah murni kesalahannya.

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan

"Gue minta maaf atas persepsi gue yang menyudutkan orang-orang NTT. Gue minta maaf atas persepsi gue yang menyudutkan Pak Asman dalam video gue, yang berkata bahwa orang-orang NTT gak jujur, Pak Asman gak jujur dan sebagainya. Itu murni sebuah kesalahan gua," katanya.

Richard tidak mau membela diri dan mengakui kesalahannya. Ia meminta maaf karena prilaku tidak sopan yang dilakukan dan perkataan yang tidak layak untuk dikonsumsi publik. Richard juga sudah meminta maaf secara langsung ke Pak Asman dalam sambungan telepon.

"Gue juga minta maaf atas prilaku gue yang gak sopan, gue minta maaf atas semua ucapan becandaan gue yang tidak layak untuk menjadi konsumsi publik. Gue pure sebagai manusia mengakui kesalahan gue. Gue juga udah telepon Pak Asman," ujar Richard.

TikToker Richard Theodore

Photo :
  • TikTok @callmerichs

Dari kejadian ini, Richard belajar hal berharga. Ia berjanji akan menjadi manusia yang lebih baik lagi. 

"Tapi gue yakin satu hal bahwa ini sudah kejadian, gue sebagai laki-laki, gue harus gentle. Gue minta maaf, gue minta maaf sekali lagi kepada warga NTT, kepada orang-orang yang tersakiti, khususnya keluarga Pak Asman dan Pak Asman. Gue berjanji bakal menjadi pribadi yang bakal lebih baik lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya