Pilih Jadi IRT, Finalis Miss Indonesia 2018 Lita Hendratno Ingin Hidup Sederhana Tanpa Cicilan

Lita Hendratno
Sumber :
  • Instagram @litahendratno_

Jakarta – Nama Lita Hendratno yang merupakan finalis Miss Indonesia 2018 belakangan ini telah menjadi perbincangan publik di media sosial. Hal itu lantaran dirinya yang memilih menjadi ibu rumah tangga (IRT) dan meninggalkan kariernya. 

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Kisahnya tersebut menjadi viral di media sosial setelah Lita Hendratno mengunggah video yang memperlihatkan perubahan penampilannya dulu saat menjadi finalis Miss Indonesia dan penampilanya yang sekarang menjadi IRT. 

Perbedaan penampilan Lita Hendratno dulu dan sekarang

Photo :
  • Instagram @litahendratno_
Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

“Nak, kamu harus tau ibu yang sekarang ini dulunya itu seperti ini…,” tulis Lita dalam keterangan video yang diunggah di akun Instagramnya @litahendratno_ dan dikutip pada Senin,19 Juni 2023. 

“Tapi Tuhan itu baik, ibu bersyukur karena kehadiran kalian adalah mimpi bunda yang kini terwujud,” tulisnya dalam video. 

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Pilih hidup sederhana sebagai IRT

Lita Hendratno

Photo :
  • Instagram @litahendratno_

Saat ini, Lita Hendratno memutuskan untuk meninggalkan kariernya dan memilih untuk menjadi ibu rumah tangga bersama keluarga kecilnya. Bahkan diakuinya bahwa ia menikmati kesederhanaan tersebut tanpa perlu memikirkan cicilan dan pinjaman

“Hidup sederhana tanpa cicilan dan pinjaman udah itu ajah enak,” tulis keterangan di salah satu postingan Instagramnya lagi. 

Dengan hidup secara sederhana, Lita merasa tak harus menunjukkan berapa uang atau kekayaan yang dimilikinya karena yang terpenting memiliki banyak aset-aset yang dibutuhkan.

“Hidup lagi cape-capenya malah dikasih hadiah langsung dari Allah. Biarlah saya hidup sederhana tapi aset saya di mana-mana,” tulisnya lagi. 

Komentar Netizen

Lita Hendratno

Photo :
  • Instagram @litahendratno_ Verified

“MashaAllah betul banget mba lita... hidup tanpa Riba jauh² sangat lebih baik…,” tulis netizen berkomentar. 

“Iya bner banget mbak..tiap bulan ga ada beban bayaran...ada duit lebih pake healing??? jalan2 ga ada duit wis di rumah aja..pokona ga ada cicilan itu lebih mententramkan hati dan pikiran ga banyak mikir,” komentar dari netizen lain. 

“Setuju banget, terlihat sederhana sesuai kebutuhan namun aset di mana-mana,” saut netizen lain yang setuju. 

“Real banget y Bun.. Beda banget postingan Bunda sama influencer" yg lain, yg seringan posting kemewahan,. Nih Bunda postingannya kyk emak" sebenarnya,” tambah yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya