Salut, Anak Uya Kuya Sukses Lolos Tes Perguruan Tinggi di Amerika Serikat

Uya Kuya dan istri bersama sang putra, Nino Kuya
Sumber :
  • IG @king_uyakuya

JAKARTA – Uya Kuya dan sang istri tengah berbahagia karena anak keduanya yaitu Nino Kuya diterima bersekolah di Amerika Serikat. Rupanya, Nino sudah lama mengincar sekolah di luar negeri namun tidak pernah memberi tahu kedua orang tuanya.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Nino Kuya bahkan mengikuti tes secara diam-diam hingga akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pemilik nama lengkap Sydney Agusto Putra Utama itu tiba-tiba menyampaikan kabar bahagia kepada kedua orang tuanya. Remaja 17 tahun tersebut lolos tes salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit
Cinta Nangis Dimarahi Uya Kuya Karena Gak Salat Tarawih: Kalo Papa Mama Meninggal yang Doain Siapa?

"Baru 2 hari yang lalu, Nino diterima kuliah tiba-tiba gurunya ngomong Nino sudah diterima ya. Kapan daftarnya," ujar Uya Kuya dan Astrid, mengutip tayangan YouTube, Minggu 19 Juni 2023.

Kini, Nino siap menyusul sang kakak yakni Cinta Kuya yang terlebih dahulu kuliah di negeri Paman Sam itu. Uya Kuya dan sang istri pun sempat terkejut dengan apa yang dilakukan oleh Nino selama ini.

Ia bahkan membayar sendiri biaya tes tanpa minta sepeser pun dari kedua orang tuanya.

Uya Kuya

Photo :
  • Viva.co.id/Aiz Budi

"Nino udah diterima di Amerika kuliah, dan dia bayar sendiri buat biaya tesnya, beda sama Cinta dulu," imbuh Uya Kuya.

Setelah terpisah jarak dengan anak pertamanya, Cinta Kuya, kini Astrid dan Uya juga harus bersabar karena akan tinggal berjauhan dari Nino dalam waktu dekat.

Sambil melihat potret bersama keluarga kecil yang harmonis itu, Astrid sempat terpikir untuk menyusul anak-anaknya tinggal di Amerika. Sayangnya, jadwal pekerjaan yang padat menghalanginya untuk pergi.

Uya dan Astrid bahkan tidak bisa mengantar Nino untuk perjalanan pertamanya ke Amerika pada bulan Agustus mendatang. Keduanya baru akan menyusul satu bulan kemudian karena menyesuaikan jadwal pekerjaan.

"Baru aja semalem 'yuk cari tiket ke Amerika'. Pergi kemana-mana sama anak jadi sedih, tapi kita banyak banget kesibukan udah lah jadi sabar sabar sabar," ujar Astrid.

"Tapi nanti juga beda nih, Nino berangkat ke Amerika Agustus kita ngga bisa nemenin, kita baru bisa nyusul sebulan kemudian jadi besok Nino berangkat sendiri ke Amerika," tandas Uya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya