Batal Antar Pemain Argentina Masuk Lapangan, Rafathar: Kalau Indonesia Kalah Aa Diteriakin Gimana?

Rafathar
Sumber :
  • IG @ajaymfh

JAKARTA – Hari ini, Senin 19 Juni 2023 tim nasional Indonesia dijadwalkan akan menggelar pertandingan melawan skuat timnas Argentina. Pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta ini akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Dalam laga itu, diketahui akan ada sejumlah anak-anak yang ikut berpartisipasi. Nantinya anak-anak yang terpilih itu akan menggandeng pemain Timnas Indonesia dan Timnas Argentina memasuki area lapangan Gelora Bung Karno.

Salah satu dari anak-anak yang mendapat kesempatan itu adalah putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad.

Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka Usai Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Hal ini diungkap oleh Raffi Ahmad dalam sebuah acara yang dipandunya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Raffi Ahmad dan Rafathar menonton Piala Dunia 2022 di Qatar

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717
Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris untuk Hadapi Guinea di Playoff Olimpiade 2024

"Kemarin sudah telfonan sama Pak Erick Tohir (Menteri BUMN dan Ketua PSSI). Pak Erick ngasih kesempatan salah satunya Rafathar yang nemenin pemain Argentina. Dia udah seneng," kata Raffi Ahmad mengutip potongan video yang diunggah di akun TikTok @extraside.

Namun diakui oleh Raffi Ahmad, putranya yang tahu bahwa pertandingan itu akan banyak ditonton pencinta sepakbola sempat menangis. Rafthar bahkan memilih untuk membatalkan kesempatan itu lantaran rasa traumanya.

"Cuman Rafathar tiba-tiba nangis enggak mau. Karena Rafathar dulu pernah ada rasa trauma bukan trauma lah. Dulu aku punya tim bola RANS waktu itu pernah lawan Persija. Rans sama Persija main," kata Raffi.

Rafathar diketahui sempat mendapat ejekan dari salah satu supporter bola dan viral di media sosial tahun lalu. Rafathar juga sempat terlihat sedih lantaran saat itu, tim sepak bola Raffi Ahmad, RANS yang kalah dari Persija.

Rafathar foto bareng Messi di Piala Dunia 2022 Qatar

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Dalam video yang viral di media sosial itu menunjukkan sejumlah supporter Persija mengolok-olok putra Raffi Ahmad.

"Terus team aku kalah, ya namanya juga supporter tuh pas tim aku kalah 'Rafathar nangis Rafthar nangis'. Jadi Rafathar tuh kemarin tadinya udah semangat. Aku kasih tau Rafathar nanti yang nonton Indonesia lawan Argentina nih banyak. Nanti Rafathar gandeng pemain masuk ya," kata Raffi Ahmad. 

Diungkap Raffi, Rafathar yang mengetahui akan banyak penonton hadir malam ini sempat merasa ketakutan. Dirinya takut jika timnas Indonesia kalah, dirinya akan diolok seperti dulu.

"(Rafathar) 'oh banyak pah. Tapi nanti kalau misalnya Indonesia kalah terus aa diteriakin Rafathar nangis gimana'. Jadi dia membatalkan. Jadi tadi dia mengurungkan niat udahlah mau nonton biasa aja," kata Raffi Ahmad menjelaskan.

Namun demikian, Raffi Ahmad menghargai keputusan putranya itu. Dia juga tak lupa mengucap terima kasih atas kesempatan yang diberikan Erick Tohir untuk Rafathar.

"Tapi makasih atas kesempatannya tapi mungkin Rafathar namanya juga anak kecil," kata Raffi Ahmad.

Sementara itu, Denny Cagur, juga memberi pesan untuk supporter lebih bijak dalam bertutur kata lantaran bisa memberikan trauma bagi anak-anak.

"Ini juga jadi masukan buat pecinta buat supporter bahkan hal kecil yang dilakukan itu dampaknya luar biasa kalau buat anak kecil," kata Denny Cagur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya