Tak Pernah Diberi Uang Selama Menikah, Inge Anugrah Tuntut Rp1 M ke Ari Wibowo

Inge Anugrah.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang gugatan cerai Ari Wibowo dan Inge Anugrah. Agenda sidang cerai kali ini adalah mendengarkan jawaban dari pihak Inge Anugrah atas poin gugatan yang disampaikan oleh pihak Ari Wibowo pekan lalu.

Eks Anak Buah SYL Ungkap BPK Minta Uang Terbitkan WTP Kementan, KPK Diminta Lakukan Ini

Diungkap oleh kuasa hukum Inge, Petrus Pattoyona, pihak Ari mengajukan tiga gugatan dalam permohonannya dan ditanggapi pihaknya melalui e-court. Namun pihak Inge tidak bisa memberikan jawaban terkait hal itu lantaran hanya ditujukan untuk hakim.

Inge Anugrah.

Photo :
  • Instagram
Direktorat Kementan Kumpulkan Rp 1 Miliar Biayai SYL Kunker ke Arab Saudi Sekalian Umrah

"Ya kan untuk hakim, jangan dipublikasikan. Namanya memberikan keterangan untuk hakim toh lewat e-court. Nah nanti Minggu depan pihak Ari menyampaikan tanggapannya," kata Petrus saat dihubungi awak media, Senin 19 Juni 2023.

Lebih lanjut, Petrus mengatakan bahwa pekan depan tepatnya 26 Juni pihak Ari Wibowo akan memberikan tanggapan atas jawaban yang diberikan pihak Inge Anugrah melalui e-court.

Terkuak! SYL Kurban 12 Ekor Sapi, Pakai Duit Kementan Rp360 Juta

"Iya masih e-court, masih e-court. Nanti baru ketemu fisiknya itu tanggal 10 Juli," kata dia.

Di sisi lain, Petrus mengungkap, pihak Inge akan meminta uang senilai Rp1 miliar lebih kepada Ari. Hal ini lantaran selama menikah kliennya tidak pernah mendapatkan uang dari Ari Wibowo.

"Ada 3 yang dituntut. Pertama tentang perwalian harus ke Inge. Kedua, selama dia menikah itu kan tidak pernah mendapat uang, maka kita menuntut jika satu bulan itu lima juta, dan mereka sudah menikah 206 bulan, maka totalnya menjadi 1 miliar 30 juta," kata dia. 

Petrus mengungkap bahwa alasan Inge meminta uang sebesar Rp1 miliar kepada Ari Wibowo lantaran selama menikah dengan Ari, Inge tidak bekerja sama sekali sehingga membuatnya tak punya penghasilan mandiri.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Photo :
  • Instagram @ariwibowo_official

Maka dari itu, pihak Inge tidak sepakat dengan Ari yang menginginkan perjanjian pranikah disepakati. Dalam perjanjian itu, Ari tidak ingin membagi harta gona-gini.

"Karena masalah pisah harta itu kalau dua duanya bekerja kan? Yang satu kan hanya full sebagai mengabdi, kecuali dia mengabdi dan dikasih duit, baru menghasilkan, penghasilan kan. Itu masalahnya di situ. Jadi kalau misalnya Inge bekerja, dia pasti punya uang. Selama ini kan harusnya Ari kasih duit dong. Seharusnya begitu," kata Petrus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya