Diduga Vaksinasi Jin BTS Secara Ilegal, Perawat Bantah Semua Tuduhan

Jin BTS.
Sumber :
  • Soompi

KOREA – Kasus seorang perawat yang dituduh kabur dari pangkalan militer dan memvaksinasi Jin BTS secara ilegal dikabarkan telah membantah semua tuduhan.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Pada tanggal 20 Juni waktu Korea Selatan, seorang perwakilan hukum angkat bicara untuk menyampaikan posisi seorang perawat tentara berinisial 'A' yang sebelumnya menghadapi tuduhan meninggalkan markas 'G' yang ditugaskan untuk mereka secara pribadi memvaksinasi anggota BTS Jin di markas 'N'.

Menurut perwakilan hukum 'A', perawat itu mendapatkan permintaan kerja sama dari perawat lain untuk melakukan pekerjaan di pangkalan 'N'. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

"'A' menerima permintaan kerja sama dari perawat lain yang ditempatkan di pangkalan 'N', tempat Jin ditempatkan, dan hanya menanggapi permintaan untuk membantu vaksinasi," kata perwakilan hukum itu, mengutip Allkpop, Selasa 20 Juni 2023.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Perwakilan hukum itu menjelaskan bahwa perawat di pangkalan militer Jin BTS meminta bantuan 'A' untuk melakukan vaksinasi satu minggu sebelum hari kejadian.

Banyak perawat di pangkalan 'N' yang sedang libur saat itu sehingga mereka butuh bantuan tenaga medis dari pangkalan lainnya.

Jin BTS

Photo :
  • @jin/Instagram

"Perawat di base 'N' mengirimkan permintaan bantuan dari 'A' sekitar seminggu sebelum jadwal vaksinasi. Pada saat itu, sebagian besar petugas dan staf di base 'N' sedang istirahat, itulah alasan mengapa staf perawat meminta bantuan dari pangkalan terdekat, pangkalan 'G', tempat beberapa rekan dari tahun yang sama ditempatkan," jelasnya.

Selain itu, pihak 'A' membantah bahwa sang perawat berniat menemui Jin denhan cara memberikan vaksinasi. Pasalnya, saat itu samg perawat menyuntik ratusan prajurit dan tidak punya waktu untuk ngobrol dengan satu persatu dari mereka.

"'A' memberikan vaksinasi kepada sekitar 200 prajurit dalam pelatihan dalam waktu satu jam, dengan masing-masing prajurit diberikan hingga 3 tembakan. Tidak ada waktu untuk mengobrol santai dengan para prajurit atau bahkan melihat wajah mereka. Para prajurit memakai masker, jadi 'A' tidak mungkin mengenali Jin sejak awal," paparnya.

Jin BTS

Photo :
  • Soompi

Akhirnya, pihak 'A' mengklaim bahwa 'A' telah mendapat izin dari kepala staf untuk membantu vaksinasi di pangkalan 'N', dan bahwa 'A' berencana untuk bekerja sama dalam penyelidikan yang sedang berlangsung oleh tentara sampai kasus tersebut diselesaikan.

Sementara itu, Jin BTS mendaftar untuk wajib militer sebagai tentara tugas aktif pada Desember 2022, di mana ia saat ini ditempatkan sebagai asisten instruktur untuk pelatihan dasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya