Sebagai Warga Depok, Ini Tanggapan Iwan Fals Soal Pencalonan Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA

DEPOK – Iwan Fals memberikan tanggapan soal kabar Kaesang Pangarep yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok pada 2024 mendatang. Sebagai warga Depok yang bertempat tinggal di Kecamatan Tapos, Iwan Fals menganggap pencalonan Kaesang sebagai hal yang wajar, mengingat ia berasal dari keluarga yang bergelut di dunia politik sejak lama. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Selain orang tua yang menjadi Presiden RI, Kaesang juga punya kakak kandung dan ipar yang menjadi Wali Kota. Tentu pencalonan suami Erina Gudono itu bukanlah hal yang baru dalam kehidupannya.

“Soal Kaesang yg ingin jadi Depok Pertama, Gibran & Boby yg jadi Wali Kota, wajar aja lah ya,” cuit Iwan Fals di akun Twitter-nya, dikutip Selasa 20 Juni 2023.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

“Wong keluarga politik kok,” sambungnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Menurut Iwan Fals, jalur politik yang dipilih oleh anak-anak Presiden Jokowi sama saja seperti profesi lainnya yang turun temurun dilakukan dalam sebuah keluarga.

Biasanya, sebuah profesi dalam keluarga akan diteruskan oleh keturunannya, apapun bidang pekerjaannya.

Musisi legendaris Tanah Air, Iwan Fals

Photo :
  • Musica Studios

“Mirip-mirip keluarga tukang bakso lah, turun temurun ya jualan bakso, dll, begitupun dengan Bapak Dalang, biasanya anaknya juga Dalang... gitu kan, apa bukan...” ujar Iwan Fals. 

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengumumkan bahwa dirinya bakal maju pada Pilkada Kota Depok pada tahun 2024 mendatang dalam video klasifikasi di channel YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.

Suami dari Erina Gudono itu pun mengonfirmasi dan menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi Depok Pertama.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, InsyaAllah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungannya, merdeka," kata Kaesang dikutip dari channel YouTube Kaesang Pangarep.

Tentunya pencalonan sebagai wakil rakyat ini bukanlah hal yang baru bagi Kaesang.

Dalam keluarganya, ia telah dibesarkan di lingkungan orang-orang yang berpolitik. Ada sang kakak yakni Gibran Rakabuming yang menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jawa Tengah, periode 2020-2025.

Selain itu, ada juga kakak iparnya yaitu suami dari Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Medan, Sumatera Utara sejak 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya