Roro Fitria Serahkan Bukti Kasus Pencurian Perhiasan yang Diduga Dilakukan ART

Roro Fitria
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Roro Fitria telah mendatangi Polres Metro Jaya Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan sekaligus menyerahkan barang bukti atas kasus dugaan pencurian yang dilakukan oleh asisten rumah tangganya (ART).

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Roro Fitira diperiksa supaya kasus pencurian itu bisa segera diselidiki oleh pihak kepolisian. Didampingi oleh kuasa hukumnya yakni Asgar Sjarfi, Roro Fitria mengungkapkan bahwa ia mendapatkan sekitar 25 pertanyaan dari tim penyidik dan semuanya berjalan dengan lancar. Scroll untuk info selengkapnya.

"Alhamdulillah tadi lancar BAP pertama lancar atas kasus pencurian perhiasan yang diduga dilakukan oleh ART Nyai," kata Roro Fitria, Jumat 23 Juni 2023.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Tim Penyidik menanyakan bagaimana kronologi ART tersebut bisa mencuri barang-barang berharga di rumah Roro Fitria. Selain itu, kebiasaan bekerja sang ART dan kondisi rumah saat kejadian juga ditanyakan kepada Roro.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

"Ada tiga lembar, kurang lebih 25 pertanyaan seputar kronologi, yang diduga bekerja seperti apa, keadaan rumah seperti apa," tambahnya.

Selain memberikan keterangan soal waktu kejadian, Roro Fitria juga menyerahkan sejumlah barang bukti untuk memperkuat laporannya. Hingga kini, Roro Fitria memperkirakan telah mengalami kerugian hingga Rp300 juta dalam dugaan pencurian tersebut.

"Ada beberapa bukti juga yang diserahkan karena ada beberapa barang yang sampai sekarang belum ditemukan," ucap Roro. 

Barang-barang yang hilang dari rumahnya di antaranya adalah perhiasan yang merupakan peninggalan dari sang ibunda, seperti cincin, anting, dan gelang.

"Perhiasan seperti cincin, anting, gelang peninggalan dari Mami, dan dipakai pas mami belum pakai hijab. Kalau diakumulasikan sekitar 300 juta ya," tutur Roro.

Roro Fitria

Photo :
  • Aiz Budhi/VIVA

Kini, pihak kepolisian kabarnya sudah mengetahui keberadaan ART yang menjadi pelaku dugaan pencurian ini. Oleh karena itu, keterangan dan bukti yang diberikan oleh Roro Fitria akan mempermudah penyelidikan dan peluang menangkap pelaku akan semakin besar.

"Masih dikembangkan soal berapa pelakunya. Tapi yang jelas, polisi sudah tahu di mana RH, tapi kami belum bisa kasih tahu,” jelas Asgar Sjarfi.

Sebelumnya pada Kamis, 25 Mei 2023, Roro mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Kedatangan Roro untuk membuat laporan terkait dugaan pencurian yang dialaminya.

Roro merasa tidak bisa tinggal diam dan langsung membawa kasus tersebut ke pihak kepolisian. Roro kehilangan satu set perhiasan lengkap dengan kotaknya. Roro menduga pelaku pencurian itu adalah Asisten Rumah Tangga (ART) yang bekerja di rumahnya. 

Roro menjelaskan alasan kenapa menaruh dugaan kepada ART-nya. Roro menemukan barang berharga milik temannya yang tertinggal. Menurut Roro, barang itu tertinggal di ruang tamu lantai satu, anehnya jadi ada di lantai dua di kamar si ART yang kini telah pergi meninggalkan rumah Roro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya