Selain Harta Gono-Gini, Gideon Tengker Bakal Laporkan Rieta Amilia Terkait Tindak Pidana

Rieta Amilia alias Mama Rieta, ibu Nagita Slavina.
Sumber :
  • Instagram @rieta_amilia

Jakarta – Gideon Tengker dan Rieta Amilia tengah berhubungan dengan masalah hukum, di mana harta gono-gini semasa mereka menikah yang nilainya mencapai Rp300 miliar diperkarakan. Gideon Tengker menuntut harta tersebut dari sang mantan istri dan sidang gugatan telah dilaksanakan sejak Juni lalu.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Tidak berhenti di situ, Gideon Tengker ternyata bukan hanya menuntut Rieta Amilia secara perdata. Ayah kandung Nagita Slavina itu kabarnya juga akan menuntut Rieta Amalia secara pidana. Untuk itu, Gideon tengker telah memberikan wewenang kepada kuasa hukumnya yakni Erles Rareral untuk melaporkan Rieta Amilia.

Gideon Tengker Tuntut Rieta Amalia Pasal Harta Gono Gini

Photo :
  • TikTok
Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

"Rekan-rekan wartawan perlu ketahui, saya ini selain mendapat kuasa untuk perdata, saya juga mendapatkan kuasa untuk pidana pada tanggal 5 Mei, tapi itu belum saya lakukan," kata Erles Rareral ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 6 Juli 2023.

"Ini agar teman-teman wartawan tahu, bahwa saya selain dapat kuasa untuk mengurus harta gono-gini, saya juga ada kuasa pidana," sambung Erles.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Sayangnya, Erles Rareral masih merahasiakan tindak pidana apa yang dipermasalahkan oleh kliennya sehingga ia harus melaporkannya ke pihak berwajib. Saat ini, mereka sedang fokus pada kasus harta gono-gini dan akan segera mengungkapkan tindak pidana apa yang dilakukan oleh mertua Raffi Ahmad tersebut.

"Itu sesi berikutnya, saya masih mengikuti alur permainan mereka. Kita lihat saja," ujarnya. 

Proses sidang terkait perebutan harta gono-gini Gideon Tengker dan Rieta Amilia sempat mengalami penundaan sebanyak dua kali. Alasan penundaan tersebut adalah surat panggilan yang dikirim oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kabarnya ditolak karena alamat rumah Rieta Amilia yang dituju salah.

Sementara itu, pihak Gideon Tengker yakin alamat yang digunakan sudah benar. Maka dari itu, pihak Majelis Hakim memberikan kesempatan kepada kuasa hukum Gideon Tengker untuk segera menemukan alamat Rieta Amilia yang benar.

Terkait harta gono-gini yang dituntut oleh Gideon Tengker, ia meminta beberapa aset yang dianggap milik bersama sang mantan istri selama mereka menikah. Beberapa di antaranya adalah rumah mewah, vila, hingga rumah produksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya