Jovi Adhiguna Minta Maaf Usai Pamer Makan Bakso Campur Kerupuk Babi di Bakso Afung yang Halal

Jovi Adhiguna
Sumber :
  • Instagram @joviadhiguna

Jakarta – Influencer Jovi Adhiguna kena hujat netizen usai pamer makan bakso di sebuah warung halal di Bali dan dicampur dengan kerupuk babi. Ia pun akhirnya meminta maaf.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Jovi mengaku tidak tahu soal kerupuk babi yang tidak boleh dibawa, sekaligus dinikmati di warung makan halal. Sebab, bisa jadi makanan halal lainnya terkontaminasi. Seperti apa kronologi dan permintaan maafnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kronologi

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Jovi Adhiguna makan bakso dicampur kerupuk babi di resto halal

Photo :
  • Instagram @joviadhiguna

Momen Jovi makan bakso itu di unggah di akun instagramnya. Saat itu, ia menikmati bakso di sebuah resto halal yakni Bakso A fung yang berlokasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Diketahui jika dirinya saat itu membawa kerupuk babi yang dibeli dari luar restoran. Kerupuk tersebut akhirnya dinikmati sambil makan bakso di dalam restoran tersebut.

Awal mula video Jovi makan bakso dicampur dengan kerupuk babi itu viral ketika sebuah akun TikTok @pawpaw.kids membagikan ulang dan ramai.

Bukan bermaksud membully, akun tersebut mengatakan hanya ingin mengedukasi dan saling mengingatkan, baik kepada muslim maupun nonmuslim.

Semoga para non-muslim bisa menahan diri untuk ga bawa makanan non halal ke resto yang memang udah certified halal. Supaya kami umat Islam bisa aman mengkonsumsi makanan yang sudah digaransikan halal oleh pihak resto,” tulisnya.

Mohon video ini dipahami dengan baik, dan punten ya Kak @joviadhigunahunter aku jadikan contoh, biar bisa ngajak dan memberikan pemahaman mengenai konsep halal dan haram dalam mengonsumsi makanan,” lanjutnya.

Jovi Adhiguna minta maaf usai makan bakso dicampur kerupuk babi di resto halal

Photo :
  • Instagram @joviadhiguna

Melalui akun Instagram pribadinya, Jovi mengaku sudah meminta maaf. Bahkan, kronologi insiden terkait bakso A Fung sudah ia cantumkan di highlight-nya.

Jadi kemarin pas di bandara Bali aku kan makan bakso A Fung yang di bandara Ngurah Rai dan aku makannya pake kerupuk babi yang aku beli di bandara juga. Aku bener-bener nggak kepikiran bakso A Fung itu halal dan aku nggak boleh bawa makanan non-halal untuk digabungin. Aku ingin minta maaf untuk pihak yang merasa dirugikan atau terganggu. Bener-bener kesalahan aku nggak mikir panjang,” kata Jovi, dikutip VIVA Selasa, 18 Juli 2023.

Jovi juga mengaku sudah menghubungi pihak bakso A Fung untuk memberikan penjelasan lebih detail. Saat ini, Jovi masih menunggu balasan dari pihak bakso A Fung.

Aku juga sudah reach out dan minta maaf ke @basoafung nya langsung. And thank you so much for the prompt reply. Ku tunggu kabar dari management baso afungnya,” imbuhnya.

Sementara itu, ia berjanji akan bertanggung jawab atas semua perbuatannya itu. Ia akan menerima tindakan dari pihak Baso A Fung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya