Usai Bikin Kontroversi di Malaysia, Matty Healy The 1975 Luapkan Emosinya

Vokalis The 1975, Matty Healy
Sumber :
  • People

Jakarta – Setelah menimbulkan kontroversi di Malaysia, vokalis The 1975, Matty Healy melampiaskan emosinya. Seperti diketahui, Matty yang berciuman sesama jenis bersama sang bassist, Ross MacDonald saat The 1975 tampil di Good Vibes Festival 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Dalam unggahannya di Instagram Story-nya, Matty Healy juga membawa bassist-nya, Ross MacDonald. Vokalis The 1975 itu terkesan seperti menyindir orang-orang yang menghujatnya. Luapan emosinya itu dianggap kurang ramah oleh sejumlah orang. 

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

"Oke kenapa kamu tidak mencoba dan tidak bercumbu dengan Ross selama 20 tahun? Tidak semudah kelihatannya," tulis Matty Healy dalam bahasa Inggris yang tela diterjemahkan, dikutip dari akun @trumanblack pada Senin, 24 Juli 2023. 

Tak hanya itu, Matty juga mengunggah peta Malaysia yang ditambahkan gambar topi berwarna hitam di atasnya bak sebuah kepala. Gambar tersebut seperti mengisyaratkan bahwa dirinya tidak akan menginjakkan kakinya lagi di Negeri Jiran tersebut. 

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

The 1975

Photo :
  • instagram @the1975

Selain itu, sejumlah foto dirinya akrab bersama Ross juga diunggah oleh Matty seperti ingin menunjukkan bahwa hubungan keduanya hanyalah sebagai sahabat dan rekan kerja, bukan lebih dari itu seperti yang diperbincangkan masyarakat. 

Sebagai informasi, vokalis The 1975 belum lama ini mengundang kontroversi di Malaysia lantaran aksinya berciuman dengan sang bassist, Ross MacDonald saat tampil di hari pertama acara Good Vibes Festival 2023 di Kuala Lumpur. Akibatnya, Good Vibes Festival 2023 yang seharusnya digelar selama tiga hari langsung dihentikan. 

Sebelum melakukan aksi ciuman dengan Ross, Matty juga sempat mengucapkan kalimat yang berisi ancaman terhadap pemerintah Malaysia yang dianggapnya telah  menyudutkan kaum LGBTQ+. Karena itulah Pemerintah Malaysia langsung mengusir The 1975. 

Imbas kontroversi tersebut, band asal Inggris itu juga batal tampil di panggung festival musik We The Fest (WTF) di Indonesia pada Minggu, 23 Juli 2023 di kawasan Senayan Jakarta.

Batalnya penampilan The 1975 diumumkan langsung oleh pihak WTF melalui unggahan di akun Instagram resmi mereka, @we.the.fest. 

“The 1975 dengan menyesal mengumumkan bahwa pertunjukan mereka yang akan datang di Jakarta dan Taipei tidak lagi berjalan seperti yang direncanakan. Band tidak pernah mengambil keputusan untuk membatalkan pertunjukan ringan dan telah bersemangat bermain untuk penggemar di Jakarta dan Taipei tapi sayangnya, karena arus keadaan, tidak mungkin untuk melanjutkan dengan jadwal pertunjukan. Terima kasih atas pengertian Anda dan dukungannya,” tulis pihak We The Fest. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya