Kisah Mualaf Sinead O'Connor, Sempat Pelajari Banyak Agama dan Berlabuh di Islam

Sinead O Connor
Sumber :
  • twitter.com/MagdaDavitt77

VIVA Showbiz – Sebelum meninggal dunia, Sinead O’Connor memilih untuk pindah agama Islam sejak tahun 2018 silam. Musisi kenamaan asal Irlandia tersebut mengungkapkan alasan dirinya memilih mualaf. Sebelum itu, Sinead O’Connor sempat mempelajari banyak agama. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Hal tersebut dilakukan karena ia ingin mengetahui kebenaran akan Tuhan. Sinead O’Connor sendiri sempat melakukan wawancara dengan The Late Late Show, sebuah acara TV Irlandia untuk membagikan kisah dirinya memilih pindah agama Islam. 

Dengan menggunakan hijab dan gamis, Sinead O’Connor menyinggung kata ‘kembali’ yang menurut dia sudah menyadarinya jika sudah menjadi muslim sepanjang waktu. Namun, dia tidak menyadari hal tersebut. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sinead O Connor

Photo :
  • twitter.com/MagdaDavitt77

"Kata 'kembali' mengacu pada gagasan bahwa jika kamu mempelajari Al-Quran, kamu akan menyadari bahwa kamu adalah seorang Muslim sepanjang hidupmu, dan kamu tidak menyadarinya. Itulah yang terjadi pada saya,” kata Sinéad O'Connor dilansir dari The National News. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Namun ternyata, Sinead O’Connor sudah mempelajari banyak agama dan kitab suci hanya untuk mencari kebenaran tentang Tuhan. Namun, dia tidak pernah terpikirkan untuk pindah agama karena hal tersebut. 

“Saya mulai mempelajari kitab suci dari agama yang berbeda, mencoba untuk menemukan 'kebenaran' tentang Tuhan. Saya tidak pernah berpikir saya akan bergabung dengan agama, tapi saya meninggalkan Islam sampai akhir karena saya memiliki begitu banyak prasangka tentang Islam,” lanjutnya.

Kemudian setelah O’Connor membaca Al Quran sebanyak 2 juz, hatinya tergerak. Ia juga merasa sudah pulang kepada Tuhan. “Tapi kemudian ketika saya mulai membaca. Saya hanya membaca bab dua saja dari Quran, dan saya menyadari, 'Ya Tuhan, saya pulang',” tuturnya.

Sinead O Connor

Photo :
  • wire image

Ia menambahkan, O’Connor merasa sudah menjadi seorang muslim sepanjang hidup. Namun, dia tidak menyadari hal tersebut. "Saya telah menjadi seorang Muslim sepanjang hidup saya dan tidak menyadarinya,” papar Sinéad O'Connor.

Setelah mualaf, Sinead O’Connor mengganti namanya menjadi Shuhada Sadaqat. Kini, Sinead O’Connor dikabarkan meninggal dunia pada usia 56 tahun. Keluarga menggambarkan bahwa 'kepulangan' O’Connor sebagai hal yang menyedihkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya