Profil Bernard Huang, Food Blogger di Balik Akun Deliciousbatam

Bernard Huang.
Sumber :
  • Instagram @deliciousbatam

VIVA Showbiz – Kebanyakan orang memilih untuk menghabiskan waktu luang melakukan hobi mereka. Namun, banyak juga yang beruntung bisa bekerja dari melakukan kegiatan yang mereka sukai. Salah satunya adalah hobi kulineran yang kini bisa membuat orang menjadi konten kreator di media sosial.

Siap-siap Kunjungi Chef Expo 2024, Ada Apa Aja?

Hal itu pula yang dilakukan seorang penikmat makanan atau yang dikenal dengan sebutan foodies atau food blogger, Bernard Huang. Lahir di Palembang, 5 Februari 1988, ia terkenal mampu mengutarakan ketertarikannya pada makanan dengan ekspresi dan gestur yang sangat menarik, sehingga bisa menaikkan viewer-nya di media sosialnya hingga puluhan ribu. 

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Lewat akun Instagram @deliciousbatam yang diciptakan Bernard sebagai akun Foodblogger, ia me-review dan mempublikasikan konten tentang makanan. Ia juga mampu menilai cita rasa restoran yang ia datangi dan juga memberikan saran tentang bahan makanan atau mengulas produk makanan tersebut.

Bernard Huang pun menceritakan awal mulanya berkarier sebagai food blogger.

Kisah Inspiratif, Jatuh Bangun Kesuksesan Konten Kreator Mompreneur Sherly Ocktavia

"Awalnya saya berfoto-foto aja di tahun 2014 dan akhirnya saya bisa berinteraksi dengan orang-orang sampai bisa menambah kawan di akun Instagram saya sampai sekarang," ujar Bernard, dalam keterangannya, Selasa, 1 Agustus 2023.

"Sekarang saya lumayan sibuk sebagai foodies dengan me-review atau nyobain makanan UMKM sampai makanan yang ada di restoran," tambahnya.

Menurutnya, bisa mencicipi berbagai aneka macam makanan di Kota Batam, Kepulauan Riau dan sekaligus bisa membantu para pelaku UMKM mempromosikan makanan mereka lewat akun Instagram dan blognya membuatnya sudah cukup senang.

Efek dikenalnya sebagai foodies, ia bisa diundang sebagai pembicara dan narasumber di berbagai acara, seperti acara Diskominfo, sekolah Bodhi Dharma, salah satu koperasi di Batam, bahkan dapat prestasi berupa sertifikat penghargaan yang bertajuk kuliner di wilayah kota Batam.

Selain itu, sebagai seorang foodies yang memiliki hobi traveling, ia pun bisa memanfaatkan hobinya itu untuk mencari ide dan inspirasi lewat konten kulinernya.

Bernard Huang.

Photo :
  • Instagram @deliciousbatam

Ia lantas berharap agar pekerjaannya ini mampu mendukung dan memajukan UMKM dan para pelaku bisnis kuliner di daerahnya.

"Semoga para pelaku UMKM di bidang kuliner dapat sadar betapa pentingnya menjaga kualitas dan branding untuk produk mereka," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya