Terungkap, Poppy Capella Baru Tahu Jika Finalis Miss Universe Dilecehkan dari Media Massa

Poppy Capella National Director Miss Universe Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – National Director Miss Universe Indonesia Poppy Capella baru-baru ini merilis pernyataan soal laporan polisi dari para finalis Miss Universe Indonesia soal pelecehan seksual yang dialami oleh mereka. Hal ini disampaikan Poppy melalui unggahan Instagram Story @missuniverse_id. 

Kata Kepala Bea Cukai Purwakarta Dituding Punya Harta Fantastis

Mantan penyanyi dangdut itu akhirnya memberikan tanggapan setelah perusahaan yang berada di bawah naungannya, PT Capella Swastika menjadi terlapor dalam laporan polisi yang dibuat oleh sejumlah finalis MIss Universe Indonesia 2023 di Polda Metro Jaya

Dalam pernyataan resmi, Poppy mengaku bahwa ia mengetahui pelecehan seksual yang dialami para finalis berasal dari pemberitaan media. Dia menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi dan juga pemeriksaan atas laporan tersebut. 

Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

Popp Capella, Direktur Nasional Miss Universe Indonesia.

Photo :
  • Instagram @poppycapella_

"Terkait dengan pemberitaan media mengenai hal-hal yang terjadi dalam perhelatan Miss Universe Indonesia, tentunya ini menjadi perhatian kami di Miss Universe Indonesia,” demikian tulis Poppy Capella dalam pernyataannya. 

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

“Kami telah melakukan investigasi dan memeriksa hal-hal yang dituduhkan kepada kami yang mana kami mengetahui hal tersebut dari media massa," lanjut Direktur sekaligus pemegang lisensi Miss Universe Indonesia, Poppy Capella.

Selain menjelaskan hal tersebut, Poppy Capella juga mengatakan bahwa adanya dugaan pelecehan seksual saat body checking oleh finalis akan menjadi perhatian mereka. Poppy mengatakan, pihaknya akan segera mengambil tindakan agar menjadi jelas. 

"Kami akan segera mengambil sikap maupun tindakan yang diperlukan terkait permasalahan ini agar menjadi jelas dan terang kebenarannya," tutup Poppy Capella. 

Sebelum itu, dua finalis Miss Universe Indonesia memberikan pengakuan ketika diduga mengalami pelecehan seksual dalam sesi body checking dengan pemotretan tanpa busana. Perwakilan Jawa Barat mengaku dirinya diminta berpose tanpa busana hingga diraba-raba.

"Saya sebagai finalis Miss Universe Indonesia sangat kaget tiba-tiba diminta bugil. Di situ, kita dilakukan body check, tidak hanya dilihat tetapi juga dipegang area-area privat. Seperti yang saya alami, itu saya disuruh diperlihatkan bagian belakang saya, bagian bokong," ungkapnya.

Kini, sejumlah finalis Miss Universe Indonesia 2023 telah melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya dengan laporan terdaftar LP/B/4598/VII/2023 SPKT POLDA METRO JAYA. Pihak terlapor dalam kasus ini adalah PT Capella Swastika Karya milik Poppy Capella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya