Profil Poppy Capella yang Disorot Gegara Skandal Miss Universe Indonesia

Poppy Capella National Director Miss Universe Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Belakangan ini viral isu mengenai finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang diminta untuk foto telanjang ketika mengikuti sesi body checking. Hal tersebut membuat nama Poppy Capella ikut terseret karena menduduki jabatan sebagai National Director Miss Universe Indonesia

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Sebagai pemegang lisensi Miss Universe Indonesia, Poppy Capella pun kini terpojokkan dengan beberapa pemberitaan miring dalam kontes kecantikan tersebut. Bahkan, sejumlah pihak yang ikut terlibat dalam gelaran MUID ini memilih untuk mengundurkan diri. 

Mereka yang sudah hengkang adalah Chief Executive Officer (CEO) Miss Universe Indonesia Eldwen Wang, fotografer sekaligus Direktur Visual Miss Universe Indonesia Rio Motret, serta Slam Wiyono sebagai Direktur Kecantikan Miss Universe Indonesia.

Potret Mesra Pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina, Ijab Kabul Pakai Bahasa Arab

Isu lain yang sempat beredar adalah kasus suap senilai Rp5 miliar yang diduga diterima oleh pihak penyelenggara supaya Fabienne Nicole bisa memenangkan ajang kecantikan tersebut. Sebab, ia dinilai kurang layak lantaran tinggi badannya yang kurang. 

Nah, berikut profil Poppy Capella selengkapnya. 

5 Potret Dua Lipa Pancarkan Kekuatan Bintang dalam Lacy Ensemble di Time 100 Gala

Profil Poppy Capella

Poppy Capella dan Miss Universe

Photo :
  • ist

Sebelum menduduki jabatan di Miss Universe Indonesia, Poppy Capella berprofesi sebagai model sekaligus penyanyi dangdut. Perempuan kelahiran Surabaya, 22 Oktober 1991 itu diketahui dibesarkan di Singapura dan pindah ke Indonesia untuk menjadi penyanyi dan aktris

Poppy Capella rupanya keponakan dari penyanyi dangdut ternama Indonesia, Inul Daratista. Ia debut sebagai penyanyi di bawah naungan manajemen Inul. Poppy bahkan sempat merilis single sejak 2012 silam dan berkolaborasi dengan Ayu Ting Ting. 

Pendidikan Poppy Capella

Poppy Capella dan Miss Universe

Photo :
  • ist

Pemilik nama asli Datin Wira Poppy Capella Swastika itu sempat menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Putri Cedar hingga akhirnya menemukan minat dalam berakting dan bernyanyi dangdut dan menekuni profesi tersebut selama beberapa waktu. 

Setelah lulus SMA, Poppy Capella masih melanjutkan pendidikannya. Ia diketahui sempat menempuh pendidikan di Yong Siew Toh Conservatory of Music of National University of Singapore dan mengambil jurusan Musik dan Masyarakat.

Perjalanan Cinta

Poppy Capella National Director Miss Universe Indonesia

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pada tahun 2019 lalu, Poppy Capella memutuskan menikah dengan Datuk Wira Justin Lim Hwa-tat, seorang tokoh politik dan pengusaha terkemuka di Malaysia. Mereka menikah di Katedral St. Andrew Singapura. Dari pernikahan tersebut, Poppy memiliki dua orang anak. 

Sejak saat itu, Poppy Capella tidak lagi aktif sebagai seniman dan memiliki bekerja di sektor perkapalan, komoditas, pembiayaan terstruktur, penggalangan dana, sampai penerbangan dan perdagangan bersama sang suami. 

Menghapus Persyaratan Tinggi Badan MUID

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

Menanggapi berbagai berita yang beredar, National Director Miss Universe Indonesia Poppy Capella akhirnya buka suara. Ia menyebut bahwa pihaknya memang sudah menghapus persyaratan minimum tinggi badan untuk peserta MUID. 

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dipilih karena banyak peserta yang sudah lolos dan menjadi perwakilan dari beberapa provinsi yang tak memenuhi standar tinggi badan yang ditetapkan. Dalam pernyataan resmi, ia menerima berbagai kritikan yang dilayangkan publik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya