Tak Hanya Idap Diabetes, Panji Petualang Nyaris Kehilangan Jari Kelingking Karena Hal Ini

Panji Petualang
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Sosok Panji Petualang mendadak jadi sorotan publik terkait penampilannya yang terbaru. Lama tak terlihat, tubuh Panji Petualang, sang penakluk ular ini mengalami penurunan berat badan yang drastis.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Dalam tayangan YouTube Dedi Mulyadi, Panji Petualang mengungkap dirinya mengidap penyakit diabetes. Diungkapnya, penyakit diabetes ini diidapnya sejak 5 bulan terakhir ini.

Namun tak hanya mengidap diabetes saja, Panji diketahui juga sempat mengalami kejadian tak menyenangkan yakni digigit oleh ular kobra peliharaannya.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Diungkap Panji dirinya sempat digigit ular peliharaannya saat tengah memandikan ular tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dedi Mulyadi Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Bukan karena Bansos: Semoga No Debat!

"Tadinya masih gagah saat ke sini, itu berubahnya sejak kapan? Karena digigit ular?," tanya mantan bupati Purwakarta mengutip tayangan YouTube milknya.

"Ribet dijelasinnya, iya kemarin (betul digigit ular)," tapi sudah sembuh lagi sekarang," jawab Panji Petualang.

Diungkap Panji akibat gigitan ular kobra peliharaannya itu, menyebabkan luka serius di jari kelingkingnya. Tak hanya itu saja, gigitan ular kobra itu juga sempat mengancam nyawanya. 

"Lagi dimandiin tadinya. Sama saya mau dipegang langsung menggigit ke kelingking, sempat melepuh tangannya," kata Panji.

Panji Petualang dan Dedi Mulyadi

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Dalam unggahannya di akun instagram Panji, pada Mei lalu dirinya sempat mengunggah foto penampakan jari kelingkingnya yang tergigit ular kobra.

Dalam foto itu memang terlihat jari kelingkingnya yang mengalami pembengkakan. Tak hanya itu saja, kelingkingnya itu juga terlihat melepuh bahkan kukunya terlihat gosong hingga kulitnya yang mengelupas.

"Alhamdulillah Allah masih jaga dan kasih kepercayaan.. Saya nyaris kehilangan jari kelingking kanan bahkan terburuknya nyawa,Akibat apes terkena gigitan Ular king cobra sebelum lebaran lalu," tulis Panji di akun instagramnya.

Panji Petualang juga mengungkap betapa Allah SWT masih melindunginya. Jarinya yang terancam putus itu kembali pulih.

Dalam kesempatan itu dia juga memberikan nasihat kepada para pengikutnya di instagram untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan ketika berinteraksi dengan ular jenis apapun.

“Jari yang sebelumnya terancam putus ternyata pulih kembali..Keep safety untuk kawan2 pawang ular dimanapun..Pelajaran kali ini jangan pernah menyepelekan ular Apapun jenisnya..????,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya