Curhat Kikan Cokelat, Dampingi Sang Ibunda Tutup Usia

Vokalis band Cokelat, Kikan bersama sang ibu, Indira Damayanti
Sumber :
  • IG @kikankikan

JAKARTA – Vokalis band Cokelat, Kikan tengah berduka. Pada hari ini, Selasa, 8 Agustus 2023, ibunda Kikan, Indira Damayanti meninggal dunia. Kabar duka itu awalnya tersebar di kalangan awak media.

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Pada saat ditemui awak media, Kikan menjelaskan bahwa ibundanya memang sudah sakit sejak 6 bulan terakhir. Pada Selasa pagi, kondisi ibunda Kikan menurun namun masih bisa diajak berkomunikasi.

Menurut Kikan, ibunda tercintanya itu meninggal dunia dengan tenang pada pukul 13.20 WIB. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Peduli Anak Kanker, Para Pelajar SMA Gelar Patterns of Hope
Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Sebagai seorang anak, Kikan merasa sangat bersyukur karena bisa ada di samping sang ibunda di saat-saat terakhirnya.

"Jadi, tadi pagi, ibu masih dalam keadaan oke, sudah sakit 6 bulan kebelakang. Pagi kondisi menurun, tapi masih diajak komunikasi, kemudian setelah itu memang angka di monitor, dirawat di rumah, menunjukan organ menurun dari tekanan darah, saturasi," kata Kikan di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, 8 Agustus 2023.

"Akhirnya pukul 13.20 WIB ibu pulang dengan tenang, seperti orang tidur, dan saya sangat bersyukur saya ada di samping beliau, lengkap, adik semua," tambahnya.

Kikan kemudian menjelaskan riwayat sakit yang diidap sang ibunda.

Menurut Kikan, ibunya itu sempat divonis mengidap kanker payudara pada tujuh tahun yang lalu. Pada November 2022, kanker payudara itu dinyatakan bersih.

Namun, pada bulan Februari tahun 2023, terdeteksi ada penyebaran ke bagian liver hingga membuat kondisi ibunda Kikan itu kembali menurun.

"Jadi memang 7 tahun yang lalu ibu saya itu divonis kanker payudara tapi November tahun lalu dinyatakan sudah bersih, sudah sembuh, sudah menjadi cancer survivor," kata Kikan.

"Tapi ya memang sudah takdirnya ya, Februari tahun ini, Februari kemarin tiba-tiba diketahui atau terdeteksi ada penyebaran ke livernya. Jadi secara garis besar kalau ditanya ibu saya berpulang karena apa, Karena kanker liver," tambahnya.

Jenazah ibunda Kikan Cokelat rencananya akan dimakamkan pada hari Rabu, 9 Agustus 2023, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya